Kesehatan

124 Petugas PMI Kota Tangerang Disuntik Booster Moderna

TANGERANG, LBC – Sebanyak 124 petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengikuti vaksinasi jenis Moderna tahap ketiga, Kamis (26/8/2021). Proses suntik vaksin dilakukan di Gedung Laboratorium PMI Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi terhadap petugas PMI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang. Untuk waktu pelaksanaannya, disebutkan Oman, dilakukan selama empat hari dimulai hari ini (Kamis 26 Agustus 2021).

Adapun proses vaksinasi, sambung Oman, dibagi empat tahapan sesuai prosedur. Meliputi verifikasi data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, hingga pendataan penerima vaksin.

“Ya, ini vaksinasi dosis ketiga” ujar Oman yang ditemui wartawan di lokasi vaksinasi.

Advertisement

Oman menjelaskan, vaksinasi dilakukan untuk melindungi para petugas PMI dalam setiap tugasnya yang kerap bertemu dengan banyak orang. Berdasarkan catatan PMI, lanjut Oman, sejauh ini sudah 15 petugas PMI yang pernah terpapar Covid-19.

Di tempat yang sama, Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin menambahkan, ada 124 petugas PMI penerima vaksin tahap ketiga dari 137 petugas yang seharusnya divaksin. Dosis pertama dan dosis kedua, kata Mustofa, sudah dilaksanakan pada Februari lalu.

“15 petugas PMI terpaksa ditunda vaksinasinya, karena masing-masing belum masuk jadwal vaksinasi, paling vaksinasi tahap berikutnya,” terangnya.

Salah satu penyintas Petugas PMI Kota Tangerang Marsha D’Tsal menilai, penyuntikan vaksin jenis moderna tahap ketiga akan menambah kekebalan tubuh para petugas PMI, sehingga dapat melindungi diri di setiap bertugas. Marsha memastikan, penyuntikan booster tersebut sangat baik.

“Kami sebagai petugas PMI yang juga turut terlibat dalam penangangan pandemi Covid-19 ini tentunya berharap kekebalan tubuh semakin kuat dan tidak berisiko tinggi jika tertular Covid-19,” harapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button