Hukrim

2 Bulan Polresta Tangerang Ringkus 34 Tersangka Kasus Narkoba

TANGERANG, LB- Terhitung September-Oktober 2021, Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Tangerang berhasil meringkus 34 tersangka penyalahgunaan berbagai jenis narkoba.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat konferensi pers di Gedung Presisi Mapolresta Tangerang, jum’at, (22/10/2021).

“Pengungkapan kasus narkoba selama dua bulan terakhir dengan 34 tersangka wujud keseriusan Satresnarkoba Polresta Tangerang yang terus berupaya semaksimal mungkin memberantas pelaku kejahatan narkoba,” Ungkap Wahyu.

Disebutkan Wahyu, tersangka ada yang berperan sebagai pengedar dan ada pula pengguna. Mayoritas narkoba yang disalahgunakan, kata Wahyu, di antaranya jenis ganja, sabu, dan tembakau sintetis. Dari pengungkapakn kasus tersebut, kata Wahyu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja sebanyak 859,25 gram, narkotika jenis sabu seberat 94,64 gram, dan tembakau sintetis sebanyak 3,41 gram.

Advertisement

“terungkapnya kasus narkoba ini, total jiwa yang berhasil diselamatkan berarti sebanyak 3.343 jiwa,” ujarnya.

Atas kasus itu, kata Wahyu, sebagian tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (1) dan Ayat (2) Undang-Undang (UU) Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Ada juga yang dijerat dengan Pasal 112 Ayat (1) dan Ayat (2) UU Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, serta Pasal 111 Ayat (1) UU Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Dengan maraknya kasus narkoba, Wahyu mengimbau seluruh elemen masyarakat agar memerangi peredaran narkoba. Wayyu pun meminta, masyarakat yang mengetahui informasi atau melihat transaksi narkoba agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Mari sama-sama kita lawan peredaran narkoba untuk menyelamatkan, khususnya generasi muda,” ajaknya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button