45 Titik Jalan Di Lebak Rawan Kecelakaan

0
113

45 Titik Jalan di Lebak Rawan Kecalakaan

LINGKARBANTEN.COM-Sebanyak 45 titik badan jalan raya di Kabupeaen Lebak dinyatakan sebagai jalan rawan kecelakaan. Berdasarkan data yang diterima Banten Raya dari Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak, 45 titik badan jalan rawan kecelakaan tersebut berada di Jalan Rangkasbitung-Cipanas, Rangkasbitung-Cikande, Rangkasbitung-Gunungkencana-Cibeber, serta Jalan Rangkasbitug-Pandeglang.

Kepala Bidang Keselamatan Lalulintas pada Dishub Lebak, Azis Ali Rosyid membenarkan sebanyak 45 titik badan jalan raya di Lebak tergolong jalan rawan kecelakaan lalulintas. Bahkan karena kurangnya kehati-hatian pengendara maka setiap tahun ada saka yang mengalami kecelakaan disejumlah titik jalan rawan kecelakaan.

“titik rawan kecalakaan di Lebak, tentunya pada jalan yang kondisinya bagus, serta sebagian besar berada pada tikungan jalan,”ujar Azis Ali Rosyid, Jumat (31/8)

Ditambahkannya, agar di 45 titik badan jalan tersebut tidak lagi menjadi jalan rawan kecalakaan, maka kini pihaknya telah melakukan pemasangan rambu-rambunya disejumlah titik badan jalan rawan kecelakaan tersebut

“hingga saat ini belum semua titik badan jalan rawan kecelaan kami pasangi rambu-rambunya. Tetapi kedeoan secara bertahap rambu-rambunya akan kami pasangi,”katanya.

Kepala Dishub Lebak, Sumardi mengatakan, karen belum seluruh titik badan jalan rawan kecelakaan dipasangi rambu-rambunya, maka seluruh masyarakat harus meningkatkan kewaspadaannya saat berkendaraan.

“kami sudah melakukan pemadangan rambu-rambu dibeberapa jalan rawan kecelakaan. Semoga dengan telah dipasanginya rambu-rambu, maka pihaknya mampu menecagah kecelakaan di beberapa jalan yang rawan kecelakaan,”harap Sumardi.(utha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here