Sekdis Dindikbud Banten Dinilai Indisipliner

0
179

LINGKARBANTEN.COM – Sekretaris dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten,  Joko Waluyo kembali mangkir dalam apel pagi di hari Senin (10/9/2018). Bahkan, Joko kerap tidak hadir dalam apel yang seharusnya diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Dindikbud Banten. Sehingga, hal tersebut dinilai indisipliner.

“Pak Sekdis jarang mengikuti Apel pagi di hari Senin,  kita gak tahu kenapa alasannya,” ungkap salah seorang Kepala Seksi dilingkungan Dindikbud Banten yang enggan namanya disebutkan kepada wartawan.

Baca Juga: 

Sementara itu, Kepala dinas Dindikbud Provinsi Banten,  Engkos Kosasih Samanhudi membenarkan ketidakhadiran Sekdis dalam Apel.  Akan tetapi ia tidak mengetahui alasannya. Bahkan dirinya telah memberikan peringatan kepada yang bersangkutan. Namun ketika disinggung telah diberikan peringatan tertulis apa tidak, Engkos menganalogikan ibarat belajar dalam kelas murid murid tidak perlu diingatkan jika belajar itu harus menghadap kedepan.

“Ibaratnya, ketika belajar,  murid murid tidak perlu diperingatkan jika belajar itu harus menghadap kedepan,”ujar Engkos.

Sekedar diketahui,  Sekdis Banten kini tengah menjadi sorotan publik.  Lantaran, kerap tidak hadir dalam acara kedinasan, semisal sosialisasi program sekolah gratis,  inspeksi mendadak (Sidak)  oleh Plh sekda Banten Ino S Rawita.(AHF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here