Rusak Berat, Jalan Poros Desa Di Lebak Dikeluhkan

0
179

LINGKARBANTEN.COM – Jalan poros desa yang menghubungkan Desa Cidikit – Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber dikeluhkan karena kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan akibat jalan yang rusak parah tersebut, banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Ruly Sugiharto, warga Cibeber yang juga anggota DPRD Lebak dari Fraksi Golkar mengatakan, kondisi akses utama jalan masyarakat Desa Cidikit dan Desa Cibeber sudah cukup lama mengalami kerusakan dan beberakali pihaknya mencoba agar perbaikan jalan sepanjang hampir dua kilometer tersebut diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Masyarakat sudah mengusulkan melalui musrembang desa atau kecamatan untuk segera diperbaiki. Namun sampai saat ini belum juga direalisasikan,” kata Ruly, kepada LINGKARBANTEN.COM, Jumat (7/12/2018).

Dukatakan, pihaknya juga akan mendorong dan menindak lanjuti melalui paripurna di DPRD agar ditahun 2019 nanti jalan tersebut bisa dibangun. Pasalnya, aktivitas masyarakat khususnya masyarakat Desa Cidikit dan Cibeber terhambat akibat buruknya infrastruktur di desa mereka.

“Kami harap pemkab Lebak bisa menganggarkan dana pembangunannya ditahun 2019 nanti, agar aktivitas dan perekonomian warga bisa meningkat dan berkembang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, Wawan Kuswanto menyatakan, terkait jalan poros desa bila terjadi keruskaan, pembangunannya bisa dilakukan oleh desa yang anggarannya dari ADD. Namun demikian, jika dalam ADD tidak terkafer, pihak desa bisa mengajukan kepada pemerintah daerah melalui kecamatan dan PUPR.

“Silahkan ajukan permohonan yang ditujukan kepada bupati, karena beliaulah yang mempunyai kebijakan, jika ada anggarannya pasti direalisasikan,” terang Wawan.(FAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here