Kabupaten Lebak Raih Penghargaan APE 2018

0
160

LINGKARBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Lebak kembali menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (PP dan PA). Penghargaan diterima Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (19/12/2018) dan diserahkan langsung oleh Menteri PP dan PA, Yohana Yembise, disaksikan oleh Wapres RI Jusuf Kalla.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Tajudin Yamin mengatakan, APE merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Penghargaan APE ini diberikan setiap dua tahun kepada daerah dan Kabupaten Yang dipimpin Bupati Iti Octavia jayabaya dan Ade Sumardi mendapatkan penghargaan ini yang kedua kalinya,” kata Tajudin Yamin, Kamis (20/12/2018).

Lanjutnya, Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG). Dimana Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan tim independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender selama tahun 2018.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi, telah ditetapkan pemerintah Kabupaten Lebak sebagai salah satu penerima penghargaan APE tahun 2018.

“Anugerah ini berkat kerja bersama semua pihak, sehingga lebak kembali mendapatkannya ditahun ini” Ujar Wabup.

Sebagai informasi, mengenai penghargaan yang diberikan setiap dua tahun sekali itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun ini memberikan penghargaan APE kepada 9 kementerian/lembaga, 22 Provinsi, dan 159 kabupaten/kota.(FAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here