Mobil Jamaah Jumat Di Lebak Jadi Sasaran Pelaku Pecah Kaca

0
43

LINGKARBANTEN.COM – Satu unit kendaraan roda empat Toyota Avanza milik yang dikendarai Muhamad Riandi bersama dua temannya yakni Ajay dan Sarwan warga Kampung Kadujajar, Desa Kadu jajar, Kecamatan Malingping,
menjadi korban pelaku pecah kaca saat ditinggal solat di Masjid Nurul Huda di Kampung Daleum, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak, Jumat (01/03/2019).

Informasi yang diperoleh, mobil Avanza Silver A 1781 PK tersebut hendak berkunjung ke familinya yang berada di Kampung Daleum. Namun sekitar pukul 12.00 WIB M Riandi bersama dua temannya mampir ke mesjid hendak menunaikan solat Jumat.

“Ditinggal solat sekitar 20 menit, ketika mau pulang kaca pintu belakang bagian kiri sudah dalam keadaan pecah,” kata M Riandi, kepada lingkarbanten.com.

Menurutnya, dalam peristiwa tersebut, pelaku pecah kaca hanya berhasil mencuri tas milik Sarwan yang berisi KTP-e, Pasport, uang sekitar Rp 300 ribu, STNK dan BPKB motor.

“Iya sepertinya kami sudah dibuntuti sebelum ke mesjid, karena tas yang berisi uang untuk umroh saya bawa ke mesjid,” kata Sarwan.

Lanjutnya, dia saat ini kebingungan karena KTP dan pasportnya hilang, padahal pasport baru dua hari selesai guna keperluan Umroh.

“Saya bulum melapor ke poliai. Namun rencananya akan buat laporan, karena KTP dan pasport yang dicuri takut disalahgunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Nana warga sekitar menyatakan, kejadian pecah kaca ini baru pertama kali terjadi pada jamaah Solat Jumat di mesjid Daleum. Namun, memang pencurian sepeda motor pernah terjadi beberapa kali.

“Iya kendaraan baik motor maupun mobil yang hendak solat Jumat semuanya terparkir di jalan, karena lahan parkir mesjid hanya menampung beberapa kendaraan roda dua saja, sehingga pelaku bisa leluasa berkasus tanpa ada yang curiga,” ucap Nana (FAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here