DPRD Lebak Minta Pemerintah Serius Tangani Sekolah Rusak

0
69

LINGKARBANTEN.COM – Ketua Komisi lll DPRD Lebak Rudi Kurniawan Meminta pemerintah Kabupaten Lebak serius menuntaskan pembangunan sekolah yang rusak. Pasalnya, dia banyak menampung aspirasi dari sekokah atau masyarakat tentang bangunan seklah yang rusak dan mendesak untuk diperbaiki.

Rudi mengatakan, hasil reses yang belum lama dia lakukan, selain aspirasi infrastruktur jalan, tidak sedikit masyarakat mengadukan tentang kelayakan gedung sekolah baik ditingkat SD maupun SMP.

“Iya memang kit banyak menampung aspirasi terkait bangunan sekolag yang rusak, dan kita akan serius mendorong agar pemerintah segera menuntaskan gedung sekolah yang rusak,”terang Rudi.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengaku, pihaknya akan menuntaskan gedung sekolah yang mengalami kerusakan mulai tingkat SD dan SMP hingga 2019. Dengan Gelontoran anggaran Rp 70 milyar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) gedung sekolah yang rusak rusak berat, ringan sampai rehab akan teratasi.

Wawan Ruswandi menjelaskan, Dindikbud Lebak mencatat sebanyak 202 SMPN dan 778 SDN yang mempunyai kedung rusak akan diperbaiki secara tuntas. 

“Namun jika ada yang terlewat kemungkinan sekolah tersebut tidak terdata atau belum di verivikasi,” kata Wawan.

Lanjutnya, sedangkan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 30 milyar akan difokuskan kepada peningkatan mutu honor Guru Tidak Tetap (GTT) yang tersebar diseluruh pelosok Lebak.

“Intinya kita akan tuntaskan bangunan sekolah diwilayah Kabupaten Lebak berdasarkan data yang sudah tercatat hingga tahun 2019,” pungkasnya.(FAD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here