News

4 Perwira Polisi Sertijab, Tiga Pejabat Utama Polres Pandeglang Diganti

PANDEGLANG, LBC – Tiga Pejabat Utama (PJU) di Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang diganti. Kamis (23/9/2021), Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah memimpin jalannya acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat perwira polisi di halaman Mapolres Pandeglang.

Sesuai Telegram Kapolda Banten ST/696/IX/KEP./2021 tertanggal 13 September 2021 dengan keterangan, yakni Kompol Tata Kurnata jabatan lama sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Pandeglang digantikan oleh Kompol Yogie Roozandi sebagai Kabagops baru.

Kemudian, AKP Hendri Dunand jabatan lama Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) digantikan Iptu Mulyana sebagai Kasat Binmas baru, IPTU Mulyana jabatan lama Kasat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) digantikan Iptu Ruswandi sebagai Kasat Tahti baru. Lalu Iptu Edi Abas Zunaedi jabatan lama Kapolsek Picung digantikan Iptu Aris Munandar.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika yang wajar sebagai upaya penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja.

Advertisement

“Mutasi jabatan ini dinamika yang wajar untuk penyegaran dan peningkatan kinerja yang lebih baik dalam institusi kepolisian,” jelasnya.

Belny pun meminta, pejabat baru segera menyesuaikan dan selalu menerapkan 3K yaitu Komunikasi, Koordinasi, dan Kolaborasi sebagai pedoman selama menjalankan tugas.

“Selamat kepada seluruh pejabat yang dipromosikan sebagai pejabat baru. Lanjutkan hal-hal yang positif dari pejabat lama. Segera sesuaikan dengan situasi kondisi yang ada di tempat kerja baru,” pesan mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten ini. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button