Sosial Budaya

5.000 PKL dan Warung di Pandeglang Dapat Bantuan Modal Usaha

PANDEGLANG, LB – Sebanyak 5.000 Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung di Pandeglang mendapatkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan atau Warung (BTPKLW) dari pemerintah pusat. Bantuan modal itu sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan disalurkan melalui Komandan Distrik Militer (Kodim) 0601/Pandeglang di Makodim 060/Pandeglang, Sabtu (09/10/2021).

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kavaleri Dedi Setiadi ikut meninjau penyaluran bantuan yang menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dedi mengatakan, BLT yang disalurkannya merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk PKL dan Warung di wilayah Kodim 0601/Pandeglang senilai Rp1,2 juta.

“Bantuan untuk mendongkrak ekonomi pasca pandemi atau sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi warga yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Selama ini, menurut Dedi, PKL dan Warung kesulitan menjalankan usahanya akibat pandemi Covid-19, dimana modal terpakai untuk biaya hidup.

Advertisement

“Mungkin ini menjadi modal pengganti untuk bisa terus berjualan,” katanya.

Ditegaskan Dedi, penerima bantuan diwajiban melakukan vaksin terlebih dahulu. Untuk hari pertama, pihaknya membidik penyaluran sampai 500 penerima bantuan. Teknis penyalurannya, pihaknya melakukan pencocokan data diri penerima bantuan dengan data yang sudah diterima oleh Kodim.

“Kami harap penyaluran bantuan ini bisa rampung dalam waktu singkat, sekira satu sampai dua minggu beres,” harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kavaleri Dedi Setiadi memberikan keterangan kepada awak media di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Back to top button