Kesehatan

500 Pemulung di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang Divaksin

TANGERANG, LBC– Ratusan pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengikuti vaksinasi jenis Pfizer. Upaya itu sebagai langkah pencegahan risiko terburuk ketika ada yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Tihar Sopian mencatat, ada sekira 500 dari 645 pemulung di TPA Rawa Kucing yang mengikuti vaksinasi.

“Jumlahnya 500 orang yang mudah mudahan bisa terdata, data kemarin ada 645  orang, ternyata 257 orang sudah divaksin di daerah masing-masing,” ungkap Tihar kepada awak media di lokasi vaksin, Selasa (28/9/2021).

Ditegaskan Tihar, selama ini para pemulung di TPA Rawa Kucing belum pernah ada yang terpapar Covid-19. Kendati demikian, pihaknya harus melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan terjadi risiko terburuk ketika ada yang terpapar.

Advertisement

Menurut Tihar, para pemulung dan pelapak antusias mengikuti vaksinasi. Katanya, yang mengikuti vaksinasi diberikan bingkisan paket sembako.

Salah satu peserta vaksinisasi, Nasar (60) berharap, dengan adanya vaksinasi bisa kembali beraktivitas normal. Ia mengaku takut dengan jarum suntik, tetapi memberanikan demi terciptanya herd immunity di Kota Tangerang.

“Ya terima kasih sudah dibantu pemerintah dengan diberikan vaksin gratis. Semoga kita semua sehat-sehat selalu,”  harap pria paruh baya ini.

Hal senada diutarakan peserta vaksinasi lainnya, Reza (55) yang antusias mengikuti vaksin dengan harapan sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Harapannya pasti kita bisa sehat dan terhindar dari Covid-19 dan bisa normal kembali,” harapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button