HeadlineHukrim

Ahli Pengobatan Alternatif Cabuli Anak di Bawah Umur

SERANG, LB-Polres Serang Kota berhasil meringkus pelaku pencabulan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang. Pelaku berprofesi sebagai ahli pengobatan alternatif berinisial M.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea mengungkapkan, aksi pencabulan oleh pelaku terjadi pada Jumat (12/11/2021). Saat kejadian ada yang melihat langsung perbuatan bejat itu dan melaporkannya kepada jajaran kepolisian dari Polres Serang Kota.

“Jumlah korban dua orang, tapi kita akan lakukan pengembangan lebih lanjut,” ungkap Maruli saat memberikan keterangan kepada awak media dalam konferensi pers di Mapolres Serang Kota, Senin (15/11/2021).

Dikatakan Maruli, rumah pelaku dan korban tidak jauh, masih satu daerah dan saling mengenal satu sama lain. Kronologis kejadian, diceritakan Maruli, pelaku awalnya memanggil kedua korban untuk membawanya ke tempat pengobatan alternatif. Di lokasi itu kedua anak itu dicabuli.

Advertisement

“Pelaku berprofesi sebagai ahli pengobatan alternatif. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 82 Undang-undang (UU) Perlindungan Anak dan diancam ditahan selama 15 tahun,” ungkapnya.

Diakui Maruli, wilayah hukumnya termasuk wilayah yang marak kasus kekerasan seksual anak sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian ketika terjadi kasus kekerasan.

“Kota Serang cukup rentan. Mari kita jaga keluarga jangan sampai berteman dengan orang yang tidak dikenal,” imbaunya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button