Kesehatan

Alumni Akpol 1999 Polda Banten Suntik Vaksin Warga Baduy

LEBAK, LBC – Alumni Akademisi Kepolisian (Akpol) 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana menggelar vaksinasi khusus warga Baduy di Suku Pedalaman Baduy, Kawasan Permukiman Suku Baduy Desa Ciboleger, Lebak, Senin (27/9/ 2021). Kegiatan dalam rangka 22 tahun pengabdian alumni Akpol 99 kepada negeri, selain akselerasi vaksinasi Covid-19 yang dinilai menjadi salah satu kunci memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi.

Dalam sambutannya, perwakilan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan vaksinasi dan bakti sosial (baksos) di seluruh Indonesia sesuai amanat Kapolri Jendera Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk membantu masyarakat pada masa pandemic Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati 22 tahun masa pengabdian alumni Akpol 99 kepada negeri,” ungkap Shinto.

Kata Shinto, khusus Polda Banten kegiatan vaksinasi dan baksos oleh Akpol 99 Batalyon Endra Dharmalaksana dipusatkan di Kawasan Wisata Suku Baduy Ciboleger bekerjasama dengan Jaro setempat. Diungkapkan Shinto, vaksin yang disiapkannya sebanyak 500 dosis jenis Sinovac dan juga menyediakan 500 paket sembako.

Advertisement

“Seteelah warga Baduy divaksin langsung mendapatkan paket sembako,” ujarnya.

Dijelasskan Shinto, kegiatan vaksinasi juga sebagai salah satu upaya percepatan terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok), melindungi komunitas Suku Baduy dari Covid-19, serta memotivasi sektor wisata di Ciboleger agar bangkit kembali sehingga aktivitas ekonomi kembali pulih, serta terselenggara Indonesia sehat, Indonesia tumbuh, dan Indonesia tumbuh,” jelasnya.

Shinto menambahkan, kegiatan vaksinasi dan baksos akan dilanjutkan ke daerah wisata lain di Lebak. Di antaranya kepada pelaku usaha wisata negeri di atas awan Citorek dan Sawarna.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Alumni Akpol 1999 Polda Banten Batalyon Endra Dharmalaksana bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi,” harapnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button