Lifestyle

Anak di Bawah 12 Tahun Segera Diperbolehkan Masuk Mal di Tangerang

TANGERANG, LBC– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 – 3 di Kota Tangerang masih diperpanjang dengan status Level 3. Namun, pemerintah pusat sudah memberikan beberapa kelonggaran, di antaranya anak di bawah usia 12 tahun sudah diperbolehkan masuk mal dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Hal itu disampaikan Media Relation Tangcity Mal Intan Amalia kepada lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Selasa (21/9/2021). Meski di Kota Tangerang belum diberlakukan kelonggaran anak di bawah usia 12 tahun boleh memasuk mal, manajemen Tangcity Mal telah melakukan sejumlah kesiapan andai kebijakan itu diberlakukan.

Saat ini, sejumlah mal di Kota Serang sudah mulai ramai pengunjung dengan pengawasan ketat.

“Kita sudah melakukan berbagai kesiapan, karena biasanya kalau di kota besar sudah mulai di buka, berarti cepat atau lambat Kota Tangerang menyusul,” ujar Intan.

Advertisement

Pihaknya juga, sambung Intan, sudah menyiapkan konsep program untuk menyambut kebijakan kelonggaran diperbolehkannya anak di bawah usia 12 tahun masuk mal.

“Konsep programnya terus kita matangkan. Kayak welcoming back gitu. Jadi nantikan saja program kita untuk menyambut anak-anak itu,” katanya.

Sebagai informasi, periode pekan ini, pemerintah pusat akan melakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun, dengan pengawasan dan pendampingan orangtua yang akan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Surabaya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button