OlahragaPemerintahan

Anggaran POPDA Rp3 M, Walikota Serang Pede Raih Juara Umum

SERANG, LB – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 miliar lebih untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII. Walikota Serang Syafrudin pun mengaku optimistis kontingen Kota Serang mampu merebut juara umum pada Event tahunan tingkat provinsi tersebut.

Syafrudin berharap, penyelenggaraan POPDA X dan PEPARPEDA yang merupakan even dua tahunan tersebut di Kota Serang berlangsung lancar dan sukses.

“Kita sudah siap untuk POPDA, karena kita anggarkan Rp3 miliar lebih untuk pelaksaanaan pembukaan sampai penutupan,” ungkap Syafrudin saat diwawancara wartawan di halaman Pemkot Serang, Jumat (3/6/2022).

Selain untuk penyelenggaraan POPDA, diungkapkan Syafrudin, anggaran juga digunakan untuk pembinaan para atlet Kota Serang. Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang ini berharap, dengan Kota Serang menjadi tuan rumah bisa meraih juara umum.

Advertisement

“Mudah-mudahan dengan tuan rumah ini menjadi kesempatan luar biasa, terutama mental anak-anak kita sebagai tuan rumah harus lebih ketimbang tamu yang datang,” harap bapak lima anak ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan penyelenggaraan POPDA X sejak satu tahun lalu, karena berstatus tuan rumah.

“Mudah-mudahan dengan persiapan yang sudah kita siapkan sejak tahun lalu, kita juara umum,” harap mantan Camat Cipocokjaya ini.

Diketahui, POPDA akan digelar pada 6-11 Juni 2021. Sementara PEPARPEDA 11-16 Juni 2021. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button