Pemerintahan

APBD Perubahan Ditolak Pemprov, Walikota Serang Bereaksi

SERANG, LB– Walikota Serang Syafrudin bereaksi atas penolakan usulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021 Kota Serang oleh Pemprov Banten dipicu keterlambatan menyampaikan persetujuan Rancangan APBD Perubahan. Syafrudin menilai, itu bukan kesalahan pemda, melainkan juga ada keterlibatan legislatif.

“Keterlambatan usulan APBD perubahan bukan hanya kesalahan pemda, karena dibahas juga dengan legislatif. Ini keselahan bersama. Jadi siapa yang salah, saya juga tidak tahu,” kelit Syafrudin saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Kawasan Serang Baru (KSB), Kota Serang, Selasa (2/11/2021).

Orang nomor satu di Kota Serang tidak ingin ada keterlambatan agar proses anggaran perubahan berjalan seperti biasa.

“Saya juga inginnya mah perubahan berjalan seperti biasa agar pembangunan di Kota Serang dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang ini.

Advertisement

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perguruan Pencak Silat Bandrong (PPSB) Banten-Indonesia itu juga menegaskan, akan ada evaluasi dari adanya keterlambatan pengusulan APBD Kota Serang 2021 Perubahan tersebut agar kesalahan serupa tidak terulang.

“Sekalipun tidak ada perubahan, tapi program mendesak bisa dilaksanakan,” tegasnya.

Diketahui, persetujuan perubahan APBD Kota Serang disahkan pada 19 Oktober lalu. Sementara ketentuannya paling lambat 30 September atau mengalami keterlambatan sehingga ditolak oleh Pemprov Banten. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button