Peristiwa

Bakar Sampah Sembarangan, Lahan Kosong di Waringinkurung Hangus

SERANG, LB – Akibat membakar sampah sembarangan, lahan kosong di Kampung Jalumpit RT 06/01, Desa/Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, hangus terbakar pada Kamis (14/10/2021) pukul 13.00 WIB. Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Serang langsung diterjunkan untuk memadamkan api dibantu oleh beberapa pihak terkait.

Berdasarkan pantauan Lingkarbanten.com di lokasi kejadian, api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Kabupaten Serang, dibantu petugas dari Komando Rayon Militer (Koramil) dan Kepolisian Sektor (Polsek) setempat, pemerintah desa dan warga setempat. Usai pemadaman, kepulan asap masih terlihat di lahan yang terbakar. Tampak petugas Damkar sedang melakukan pendinginan dan assesment di lokasi kejadian.

Warga setempat, Nurhayati mengatakan, kebakaran lahan diduga akibat human error, yaitu ada seorang warga yang membakar sampah sembarangan di sekitar lokasi kejadian, sehingga api merambat dan membesar hingga membakar lahan.“Iya, saya lihat sebelum kebakaran terjadi, ada seorang warga yang sedang membakar sampah sembarangan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan pihaknya menerjunkan beberapa personil Damkar dan satu unit armada Water Foam berkapasitas 5500 liter pada pukul 13.15 WIB dan tiba pukul 13.50 WIB guna melakukan pemadaman di lokasi kejadian. Api, kata Nana, berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian atau tepatnya pukul pukul 14.40 WIB.

Advertisement

“Kami menerima laporan jam satu. Yang terbakar lahan kosong. Enggak ada korban jiwa,” tegasnya. (Ilham)

Back to top button