Sosial Budaya

Bantu Pemulihan Ekonomi, Bupati Serang Apresiasi Bantuan Warung UPG

SERANG, LBC– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menerima bantuan warung untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Universitas Primagraha (UPG) Serang, Senin (27/9/2021). Bantuan diterima di Pendopo dan diapresiasi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah karena dinilai dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

Penyerahan bantuan disaksikan Ketua Dewan DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum. Sebanyak 5 warung yang diberikan UPG untuk tiga kecamatan, meliputi satu warung untuk Kecamatan Petir, dua warung untuk Kecamatan Cikeusal, dan warung untuk Kecamatan Pamarayan. Warung diberi nama warung Masa Depan Gemilang (MDG). Tatu pun menyempatkan untuk meninjau kondisi warung.

“Saya tidak melihat jumlahnya, tetapi bentuk kreativitas luar biasa. Bantuan ini akan sangat bermanfaat membantu massyarakat Kabupaten Serang,” ucap Bupati Serang perempuan pertama di Kabupaten Serang ini.

Menurut Tatu, bantuan akan membantu pemulihan ekonomi masyarakat di wilayahnya. Terlebih, kata Tatu, saat ini masa pandemi Covid-19. Untuk itu, Tatu mengajak seluruh stakeholder menguatkan kebersamaan untuk bangkit dari pandemi.

Advertisement

“Program dan bantuan dari UPG ini salah satu bentuk kebersamaan bangkit dari pandemi. Ini sangat membantu masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi di wilayah kabupaten Serang,” jelasnya.

Tatu juga meminta Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang untuk mengkaji kemungkinan duplikasi program UPG tersebut.

“Nanti kita survey ke masyarakat terkait efektivitas warung ini,” tandas politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Sementara itu, Rektor UPG Romli Ardie menjelaskan, alasan memberikan warung UMKM ini untuk membantu masyarakat dalam hal kewirausahaan. Apalagi, menurut Romli, saat ini masyarakat dilanda kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Romli juga mengatakan, pihaknya ke depan akan mengembangkan kembali program warung UMKM.

“Semoga ke depan kami lebih memperbanyak warung UMKM ini untuk masyarakat Kabupaten Serang,” tandasnya. (Denmawar Hasanudin/zai)

Back to top button