News

Basuki Resmikan Rusunawa ASN Kementerian PUPR di Serang

SERANG, LB -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) RI, M Basuki Hadimuljono meresmikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR yang dinas di Banten di Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (16/11/2021).

Acara dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Serang Nanang Saefudin, Kepala Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) Kota Serang dan beberapa staf Pemkot serang.

Pada acara tersebut, Basuki dan Sekda menyempatkan diri meninjau kondisi rusunawa Margaluyu yang sudah hampir selesai. Setelah itu, melakukan penandatanganan peresmian oleh Basuki.

Basuki mengatakan, rusunawa dibangun hanya satu menara, terdiri atas 68 unit dan enam lantai, serta dua unit di antaranya disediakan untuk difabel.

Advertisement

Setiap unit rusunawa, diungkapkan Basuki, dilengkapi beberapa fasilitas dasar, seperti tempat tidur, lemari, sofa, ruang tamu, hingga air conditioner (AC).

“Jadi, saya kira cukup nyaman. Sekarang sudah bisa diisi (rusun-red), tapi saya minta dibersihin dulu,” ujar Basuki di sela kunjungannya di Rusun Margaluyu.

Diakui Basuki, rusunawa yang sudah dibangun belum bisa memuat seluruh ASN Kementerian PUPR yang bertugas di Banten.

“Misalkan butuh yang lain, akan kami bangun lagi, tergantung ada tanah atau enggak,” ujarnya.

Basuki menyebut, rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR tersebar di beberapa wilayah, yakni di Sumatera Utara (Sulut), Lampung, Sulawesi Selatan (Sulsel), Padang, Batam, Pontianak, Merauke, hingga Jayapura. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button