BisnisSosial Budaya

Bazar UMKM Jual Sembako Murah di Alun-alun Cilegon Diserbu Warga

CILEGON, LB – Ribuan warga yang didominasi kalangan emak-emak memenuhi Alun-alun Cilegon, Jumat (27/5/2022). Mereka mengantre pembelian paket sembilan bahan pokok (sembako) murah di Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pantauan wartawan, antrean pembelian paket sembako murah tersebut di Bazar sangat panjang. Tidak hanya kalangan emak-emak, tampak sejumlah anak-anak dan remaja juga ikut mengantre. Tertulis di baliho yaitu Pasar dan Basar UMKM BUMN.

Septiana (26), warga asal Kecamatan Purwakarta ini mengaku sudah menunggu di lokasi sejak pukul 08.00 WIB.

“Ke sini (Bazar UMKM-red) karena infonya ada paket sembako murah Rp65 rebu, ada beras lima kilo, gula sekilo, minyak seliter,” ungkap ibu satu anak itu.

Advertisement

Senada disampaikan Reni (34) warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang yang mengaku sudah mengantre di lokasi sejak pukul 09.00 WIB lantaran takut paket sembako kehabisan.
Sayangnya, Reni tidak diperbolehkan masuk antrean karena Bazar baru dibuka oleh panitia maupun pihak kepolisian sekira pukul 10.30 WIB.

Beberapa kali terdengar warga bersorak ke panitia sebagai bentuk protes lantaran mereka tak kunjung diizinkan masuk. Informasi yang diterima Lingkar Banten, warga memperoleh informasi adanya Pasar dan Bazar UMKM itu melalui pesan WhatsApp oleh HIPMI Cilegon. Selanjutnya pesan WhatsApp itu menjadi kupon paket sembako senilai Rp65.000 dengan cara menunjukkannya ke panitia.

Dalam pesan itu juga tertulis acara dimulai pukul 09.00 WIB dan warga diimbau untuk hadir sebelum waktu dimulai. Sementara terpantaudi lapangan, pukul 09.00 WIB, panitia terlihat masih mengurus beberapa peralatan, seperti panggung, dan menyusun kursi. (Erling Cristin/zai)

Back to top button