BisnisSosial Budaya

Bazar UMKM Kementerian BUMN Sediakan 4.000 Paket Sembako

CILEGON, LB– Pasar Murah yang dikemas dalam acara Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Alun-alun Cilegon, Sabtu (28/5/2022) digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Panitia menyiapkan 4.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual Rp65 ribu per paket.

Selain Pasar Murah, panitia juga menyediakan panggung uang diisi dengan acara hiburan musik dangdut melibatkan warga untuk menari dan bagi-bagi hadiah. Kegiatan juga melibatkan anak-anak, remaja, hingga orangtua.

Untuk di stand Bazar UMKM, panitia menyediakan paket sembako seharga Rp65.000 per paket, dengan rincian beras lima kilogram, gula satu kilogram, dan minyak goreng kemasan satu liter.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga yang memantau di lokasi Bazar mengatakan, diselenggarakannya Pasar Murah yang dikemas acara Bazar UMKM dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau di tengah mahalnya harga sembako saat ini, terutama minyak goreng yang mencapai Rp50 ribu per dua liter.

Advertisement

“Ini (paket sembako murah-red) kita berikan untuk masyarakat pra sejahtera. Total ada 4.000 paket sembako,” ungkap pria jangkung yang mengenakan selendang tenun Baduy tersebut kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Okta, warga Bojonegara, Kabupaten Serang ini mengaku hadir mengantre paket sembako murah di Bazar UMKM Alun-alun Cilegon bersama rombongan menggunakan angkutan kota (angkot).

“Sejak pandemi akibat Corona dua tahun kan, enggak ada acara rakyat seperti ini (Bazar-red),terus dapet info ada pembagian sembako di Alun-alun, saya seneng banget,” ujay Ibu muda satu anak ini dengan raut wajah senang. (Erling Cristin/zai)

Back to top button