Sosial Budaya

BEM Fakultas Ekonomi UNIS Tangerang Bagi-bagi Sembako

TANGERANG,LBCBadan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang bagi-bagi sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga kurang mampu di wilayah Kota Tangerang, Minggu (5/9/2021). Penyaluran bantuan tersebut bagian dari rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) UNIS di Kota Tangerang.

Bantuan yang diberikan berupa logistik sembako, seperti beras, teh, kopi, gula dan mie instan.

Ketua Pelaksana LDKM Fakultas Ekonomi UNIS Tangerang, Felix Imanuel mengatakan, pemberian bantuan sembako bertujuan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu di Kota Tangerang, selain sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami salurkan sembako ini ke warga sekitar Kecamatan Batuceper dan Benda di beberapa kelurahan. Bantuan berupa keperluan sehari-hari,” terang di sela-sela pemberian bantuan.

Advertisement

Di tempat yang sama, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UNIS Tangerang Parlindungan Dongoran menambahkan, pihaknya terus bergerak memberikan pelayanan-pelayanan terbaik untuk warga, khususnya yang membutuhkan di Kota Tangerang. Soalnya, kata Parlindungan, tujuan perguruan tinggi itu membina mahasiswa dalam kepedulian terhadap warga.

“Bantuan diberikan atas kerjasama mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang,”  ungkapnya.

Ia berjanji, pihaknya akan terus memberikan yang terbaik untuk warga, baik bantuan sosial maupun bantuan pendidikan agar mahasiswa tahu peranannya terhadap warga.

Salah seorang penerima bantuan, Sumiarti menyambut baik bantuan yang diberikan mahasiswa UNIS Tangerang. Menurutnya, bantuan sangat bermanfaat dan meringankan beban kesehariannya. Ia menilai, kepedulian mahasiswa itu membuktikan warga Kota Tangerang sangat peduli sesama.

“Terima kasih atas bantuannya karena sudah meringankan beban kami. Semoga amal ini dibalas kebaikannya,” ucapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button