HeadlineHukrim

Beredar Surat Polresta Serang Kota Penetapan Nikita Mirzani Tersangka

SERANG, LB -Surat penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka oleh Polresta Serang Kota atas kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik beredar di media sosial (medsos). Keaslian surat penetapan selebritis yang akrab disapa Nyai itu pun tidak dibantah Polda Banten.

Surat tersebut bernomor S.Tap/56/VI/RES.2.5/2022/Reskrim. Tertera nama Kasat Reskrim Polresta Serkot Ajun Komisaris Polisi (AKP) David Adhi Kusuma dalam surat tersebut. Surat itu terbit tanggal 13 Juni 2022. Nikita Mirzani dikenakan Pasal 27 sampai dengan Pasal 34.

Ancaman pidana untuk tersangka sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 juncto Pasal 51 ayat (2) Undang-undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Penistaan Fitnah dengan tulisan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHP.

Surat penetapan tersangka oleh Polresta Serang Kota terhadap selebritis Nikita Mirzani yang beredar di media sosial.
Foto: istimewa

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Shinto Silitonga yang dikonfirmasi Lingkar Banten, Jumat (17/6/2022) sekira pukul 19.00 WIB tidak membantah tentang keaslian surat yang beredar tersebut. Kendati demikian, Shinto belum bisa memastikan karena Polres Serang Kota yang menangani kasus tersebut.

Advertisement

“Aku coba cek ke Polresta Serkot. Sambil sama-sama kita cek ya,” ujar Shinto mengajak para awak media.

Sebagai informasi, laporan terhadap Nikita Mirzani ini dilayangkan oleh Didi Mahendra selaku kekasih Nindy Ayunda. Didi Mahendra merasa nama baiknya telah dicemarkan artis yang dikenal juga dengan sebutan Nikmir tersebut.

Laporan ini pun dilayangkan Didi kepada Polres Serang Banten sejak 16 Mei 2022 dengan nomor perkara LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button