Kesehatan

Besok, 5.305 Pelajar SD di Kota Tangerang Divaksin Bertahap

TANGERANG, LB– Besok, Senin (18/10/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan vaksinasi pelajar Sekolah Dasar (SD) usia 12 tahun. Sasarannya mencapai 5.305 pelajar se-Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya terus berupaya maksimal agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Tangerang berjalan aman, nyaman dan sesuai protokol kesehatan (prokes). Saat ini, pihaknya menyasar vaksinasi masifnya vaksinasi pelajar SD usia 12 tahun.

“Sasarannya 5.305 pelajar SD usia 12 tahun yang akan divaksin. Waktu pelaksanaan mulai 18 sampai 27 Oktober. Vaksinasi dilakukan berkala di tiap kecamatan,” ungkap Dini kepada Lingkar Banten melalui sambungan telepon seluler, Minggu (17/10/2021).

Adapun vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi pelajar SD, diungkapkan Dini, yakni jenis Pfizer. Untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi, kata Dini, ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Dindik). Pihaknya sudah mengirim barcode undangan kepada peserta vaksin melalui pihak sekolah. Dini menyatakan, tidak ada persyaratan khusus menjadi peserta vaksin.

Advertisement

“Hanya saja akan dipastikan penerima vaksin betul-betul sudah berusia 12 tahun, atau minimal sudah berulang tahun ke-12 per tanggal 30 September 2021, maksimal tanggal pelaksanaan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Dini, pelajar dalam kondisi sehat dan terpantau, serta membawa kartu identitas atau kartu keluarga dan membawa barcode undangan.

“Diperlukan dukungan dan partisipasi semua pihak agar upaya pemaksimalan vaksinasi di tingkat pelajar berjalan optimal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin mengataka, seluruh sekolah di Kota Tangerang sudah melakukan pendekatan ke seluruh orangtua siswa, serta berkoordinasi untuk mempersiapkan kondisi pelajar sebelum menerima vaksin Covid-19.

Selain pendataan, sambung Jamaluddin, pihaknya juga sudah menentukan 14 lokasi di 13 kecamatan untuk pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya juga sudah menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi kepada wali siswa melalui masing-masing sekolah.

“Kalau ada wali murid yang merasa anaknya belum divaksin dan belum didata, bisa langsung mendaftarkan diri ke masing-masing sekolah,” pesan Jamaluddin.

Sebagai informasi, saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 1.279.584 jiwa dosis pertama dan 855.570 jiwa dosis kedua. (Eky Fajrin/zai)

Jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi pelajar SD usia 12 tahun di 13 Kecamatan;

Senin (18/10)

  1. Kecamatan Karawaci – SDN Karawaci 5
  2. Kecamatan Batu Ceper – SDN Darussalam

Selasa (19/10)

  1. Kecamatan Neglasari – SDN Kedaung Wetan
  2. Kecamatan Pinang – SDN Panunggangan 5 atau SDN Pinang 3

Kamis (21/10)

  1. Kecamatan Benda – Komplek SDN Jurumudi 1, 3 ,dan 4
  2. Kecamatan Tangerang – SDN Tangerang 6.

Jumat (22/10)

  1. Kecamatan Periuk – SDN Komplek Periuk 1, 2, 3, 4, dan 6
  2. Kecamatan Jatiuwung – SDN Keroncong Mas Permai
  3. Kecamatan Cipondoh – Gedung PGRI dibelakang GOR Cipondoh.

Senin (25/10)

  1. Kecamatan Karang Tengah – Komplek SDN Karang Tengah 14
  2. Kecamatan Cibodas – SDN Perumnas 1

Selasa (26/10)

  1. Kecamatan Larangan – Jalan Inpres 6 RT03/RW07, Larangan Utara

Rabu (27/10)

  1. Kecamatan Ciledug – Kompleks SDN Paninggilan 1, 2, dan 6.

 

Back to top button