Kesehatan

BI Perwakilan Banten Gelar Vaksinasi, Targetkan 600 Orang Dalam 2 Hari

SERANG, LBC- Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten menggelar Gebyar Vaksinasi di Kampus Untirta Gedung B, Jalan Raya Palima-Cinangka (Palka), Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Selasa (3/8/2021). Kegiatan Gebyar Vaksinasi dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari dengan target 600 orang yang divaksin untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) selain bentuk sinergitas dengan instansi kesehatan.

Kepala BI perwakilan Banten Erwin Soeriadimadja mengatakan, pihaknya menggelar acara Gebyar Vaksinasi yang merupakan wujud sinergitas antara BI Banten dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Kita tidak boleh menyerah untuk meningkatkan Iman, taqwa, dan imun tubuh. Kegiatan Gebyar Vaksinasi ini sebagai bentuk edukasi dan menghidupkan kecintaan terhadap negara dalam melawan penyakit Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman menilai, melihat kondisi saat ini, sudah saatnya semua pihak bahu membahu menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah memakan korban.

Advertisement

“Mari kita tingkatkan kedisiplinan. Dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan memastikan telah divaksin. Inilah kedisiplinan dan kesabaran untuk menghadapi wabah Covid-19,” ajaknya.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut juga dihadiri Walikota Serang Syafrudin yang mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya yang dilakukan BI Perwakilan Banten tersebut dalam rangka meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) tersebut. Menurut Syafrudin, perlu upaya penanganan yang massif mengakhiri pandemi Covid-19 dengan cara gayung bersambut.

“Semua pihak terus melaksanakan vaksinasi, semua ingin membantu untuk masyarakat, karena kami cinta kepada masyarakat,” ucap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten itu.

Dengan adanya Gebyar Vaksinasi oleh BI Perwakilan Banten, Syafrudin berharap, masyarakat khususnya di Kota Serang menjadi kuat dan memiliki kekebalan tubuh yang baik, sehingga penyebaran Covid-19 bisa melandai, bahkan usai.

Insya Allah pandemi bisa berlalu di dunia, khususnya di Banten,” pungkas mantan birokrat tersebut. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button