Kesehatan

BIN Banten Gelar Vaksinasi Lanjutan Door to Door di Lima Daerah

SERANG, LBC – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan secara door to door kepada masyarakat di lima daerah di Provinsi Banten. Meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang, Cilegon, dan Lebak. Sebelumnya vaksinasi dosis pertama diselenggarakan oleh BIN pada 25 Juli 2021.

Senin (23/8/2021), BIN Daerah Banten menggelar vaksinasi lanjutan secara door to door di Kabupaten Serang, tepatnya di Kampung Caladi, Desa Panunggulan, Kecamatan Tunjungteja.

“Hari ini atau sekitar 28 hari pasca dosis pertama, kami BIN Daerah Banten kembali menggelar vaksinasi lanjutan secara door to door,” ungkap Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa dalam siaran pers yang diterima lingkarbanten.com, Senin (23/8/2021).

Dijelaskan Cahyono, kehadiran BIN melalui kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tunjungteja dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 yang merupakan perintah langsung dari orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

“Kami mendapat perintah dari Bapak Presiden Jokowi untuk mengakselerasi vaksinasi di Indonesia, sehingga mempercepat herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat, khususnya di Banten. Dalam vaksinasi kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan TNI/Polri untuk bersama- sama percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Selain Kabupaten Serang, diungkapkan Cahyono, pihaknya juga menggelar vaksinasi lanjutan di Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Cilegon, dan Lebak. Selain untuk masyarakat, lanjut Cahyono, vaksin juga diberikan untuk para pelajar dan santri agar seluruh lapisan masyarakat divaksin secara keseluruhan.

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan menjadi ancaman nasional. Untuk itu, kami BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19, salah satunya dengan vaksin ini,” jelas lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Sementara itu, Kades Panunggulan, Kecamatan Tunjungteja Dulhani menyambut baik kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BIN untuk masyarakatnya dalam rangka mewujudkan herd immunity di wilayahnya. Diungkapkan Dulhani, jumlah masyarakatnya yang divaksin lebih dari 230 orang hari ini. Selain door to door, sambung Dulhani, masyarakat juga ada yang mendatangi Puskesmas Tunjung Teja untuk vaksin. Dulhani berharap, setelah divaksinasi ke depan masyarakat Banten, khususnya di Desa Panunggulan semakin sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Semoga kita sehat semua dan Covid segera pergi,” harapnya. (zai)

Back to top button