Kesehatan

BIN Banten Gelar Vaksinasi Lanjutan, Sasar Ribuan Pelajar

TANGERANG, LBC – Badan intelijen negara (BIN) Banten menggelar vaksinasi lanjutan untuk ribuan pelajar di Kota Tangerang. Vaksinasi lanjutan sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity di tingkat pelajar selain akselerasi mengejar target 70 persen vaksin nasional.

Kabag Ops BIN Banten Kombespol Robert Silindur Pangaribuan mengatakan, pihaknya saat ini menggelar vaksinasi lanjutan dengan sasaran pelajar di tiga lokasi, yakni SMA Negeri Kota Tangerang, SMP II Kota Tangerang, dan Pondok Makmur Kabupaten Tangerang masing-masing 1000 orang, sehingga total yang divaksin 3.000 orang.

“Vaksinasi lanjutan ini kami ingin mempercepat terbentuknya herd immunity di tingkat pelajar selain akselerasi mengejar target 70 persen vaksin nasional,” jelas Robert saat ditemui lingkarbanten.com di SMA Negeri I Kota Tangerang, Kamis (12/8/2021).

Kata Robert, vaksinasi terhadap pelajar menjadi salah satu prioritas BIN dalam akselerasi percepatan kekebalan kelompok, karena dianggap sebagai generasi penerus yang harus mendapat perlindungan.

Advertisement

“Selain itu, pelajar menjadi sasaran kami karena mereka berharap bisa kembali belajar tatap muka seperti dulu, dan mereka antusias untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Kabag Ops BIN Banten Kombespol Robert Silindur Pangaribuan memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela kegiatan vasksinasi.

Menanggapi hal itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Tangerang Ninik Nurcahya mengungkapkan, pelajar binaannya yang ikut vaksin saat ini berjumlah 600 orang ditambah 400 pelajar sekolah lain.

“Vaksin ini kuotanya 1000 pelajar. Kami tambah pelajar dari dua sekolah, yaitu SMAN 2 Kota Tangerang dan PGRI,”  ungkapnya.

Dalam proses pelaksanaannya, dipastikan Ninik, vaksinasi berjalan lancar, tidak ada penolakan dari orangtua pelajar itu sendiri.

“Tidak ada penolakan Alhamdulillah. Dari927 siswa 80 persen pelajar sudah tervaksin di sekolah. Lainnya sudah ada yang vaksin mandiri atau belum memenuhi syarat,” katanya.

Salah seorang pelajar SMAN I Kota Tangerang penerima vaksin bernama Zhafa Yuda mengaku antusias mengikuti vaksin lanjutan agar kekebalan tubuhnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini semakin kuat. Pelajar kelas 12 IPS II itu juga berharap, dengan adanya vaksin pelajar ini, rencana pembelajaran tatap muka bisa segera terealisasi.

“Semoga dengan vaksinasi lanjutan di kalangan pelajar ini, kami nantinya bisa segera belajar tatap muka kembali seperti sediakala,” harap pelajar yang tinggal di Cipondoh ini. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button