Kesehatan

BPJS Ketenagakerjaan Sasar Perangkat Desa di Kabupaten Serang

SERANG, LBC– Menindaklanjuti Intruksi Bupati Serang tentang Jaminan Kecelakaan Kerja bagi Perangkat Desa Non ASN se-Kabupaten Serang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Serang mengadakan Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Akusisi dan Pendataan Seluruh Perangkat Desa di aula Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa (21/9/2021).

Sebagai nara sumber, yakni Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Didin Haryono dan dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Camat Padarincang Yusron.

Didin menjelaskan, sosialisasi bertujuan menindaklanjuti instruksi Bupati Serang menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2021 untuk mengoptimalisasikan jaminan kecelakaan kerja bagi perangkat desa Non ASN di Kabupaten Serang.

“Sosialisasi Ini mutlak harus kita lakukan agar masyarakat memahami pentingnya menjadi keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Didin kepada lingkarbanten.com usai sosialisasi.

Advertisement

Didin menambahkan, program memberikan perlindungan kecelakaan kerja dan santunan kematian bagi karyawan Non ASN di Kabupaten Serang, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Kepala Desa dan jajarannya, sampai Ketua RT/RW, berikut seluruh masyarakat di lingkungan masing-masing.

Kata Didin, BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk hadirnya negara kepada masyarakat untuk memberikan jaminan kecelakaan kerja saat dibutuhkan.

“Saya berharap seluruh lapisan masyarakat bisa menjadi peserta agar ada ketenangan dalam beraktivitas,” harapnya

Menanggapi itu, Camat Padarincang Yusron menyambut baik sosialisasi oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang . Yusron berjanji, akan menyampaikan hasil sosialisasi ini ke seluruh Kepala Desa di wilayahnya.

Insya Allah kami akan tindaklanjuti Instruksi ini melalui pertemuan-pertemuan nantinya,” ujarnya.

Yusron berharap, seluruh Kepala Desa dan jajarannya bisa menjadi peserta agar mendapat jaminan jika terjadi insiden saat bekerja.

“Dalam keseharian kan ada kalanya kita mengalami insiden. Kalau ikut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, ada yang kover pembiayaannya,” jelasnya. (Sidik/zai)

Back to top button