Bisnis

Bulog Tangerang Pastikan Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun

TANGERANG, LB– Perum Bulog Sub Divisi Regional Tangerang memastikan ketersediaan beras untuk masyarakat Kota Tangerang aman sampai akhir 2021. Stok beras saat ini di Bulog tersedia sekira 20 ribu ton beras untuk pelayanan publik (public service obligation-PSO) medium dan komersial.

Kepala Bulog Cabang Tangerang Panji Lumadyantoro mengatakan, stok beras yang tersedia di gudang BUlog saat ini sekira 20 ribu ton, terdiri atas beras PSO medium dan komersil.

“Stok beras saat ini aman sampai delapan bulan ke depan,” tegas Pandi saat dihubungi Lingkar Banten melalui sambungan telepon seluler, Rabu (10/11/2021).

Kata Panji, stok beras diperoleh dari pengadaan dengan mitra-mitra local dan mitra lainnya secara terpusat dan movement stok beras antar Bulog. Jika mengalami kekurangan, maka pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bulog wilayah terdekat.

Advertisement

“Kalau kekurangan stok, Bulog bisa saling pengisian stok baik dari Jakarta, Banten, dan Bulog terdekat lainnya,” terangnya.

Selain itu, lanjut Panji, beras juga bisa diambil dari kegiatan Operasi Pasar (OP) melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH), penyaluran bantuan beras Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan penyaluran beras cadangan pangan pemerintah daerah dari Provinsi Banten.

Panji menambahkan, Bulog Tangerang Raya juga menyalurkan bantuan beras PPKM pada Juli sampai Agustus sebanyak 6.255 ton.

“Penyaluran beras KPSH sampai saat ini sudah 2.200 ton, penjualan beras premium secara online bisa diakses aplikasi penjualan online,” tutupnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button