News

Bupati Serang Apresiasi dan Beri Kadeudeuh Atlet PON Peraih Medali

SERANG, LB – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan dan kadeudeuh kepada empat atlet berprestasi asal Kabupaten Serang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Penghargaan diserahkan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Serang ke-495, Jumat (8/10/2021).

Keempat atlet itu, yakni Mia Amalia sebagai peraih medali emas dari cabang olahraga (cabor) Muaythai mendapatkan kadeudeuh sebesar Rp35 juta, Arifal peraih medali perak dari cabor Dayung Rp15 juta, Ridwan Maulana peraih medali perunggu dari cabor Muaythai Rp10 juta, dan Isnawati peraih medali perunggu juga dari cabor Muaythai mendapatkan Rp10 juta.

Namun Arifal belum bisa mendapat apresiasi langsung karena masih berada di Papua. Kadeudeuh untuk para atlet peraih medali itu berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT BPR Serang selaku BUMD milik Pemkab Serang.

Kehadiran tiga atlet peraih medali PON XX Papua 2021 asal Kabupaten Serang pada sidang paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Serang ke-495 itu, mengundang perhatian anggota DPRD Kabupaten Serang maupun tamu yang hadir. Ketiganya duduk di sudut kanan. Usai sidang paripurna, ketiganya diminta maju ke tengah ruang paripurna untuk mendapat penghargaan dari Bupati Serang secara simbolis. Turut mendampingi Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan pimpinan DPRD Kabupaten Serang.

Advertisement

Atas prestasi itu, Tatu mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para atlet karena sudah membawa nama baik Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Serang pada PON XX Papua 2021. Tatu berharap, prestasi atlet dapat memotivasi generasi muda Kabupaten Serang lainnya untuk berprestasi sesuai minat, bakat dan kemampuannya.

“Kita patut bersyukur dan tentu menaruh kebanggan yang luar biasa. Bukan nilainya yang harus kita lihat, tetapi ini bentuk kebanggaan kita semua. Alhamdulillah, PT BPR Serang sebagai BUMD milik Pemkab Serang turut memberikan kadeudeuh atau dana pembinaan,” ucap Tatu kepada wartawan usai memberikan apresiasi di Pendopo Bupati Serang.

Para atlet berprestasi asal Kabupaten Serang di PON XX Papua 2021 berfoto bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, dan pimpinan DPRD usai menerima penghargaan dari bupati.

Direktur PT BPR Serang Dadi Suryadi juga menaruh kebanggaan terhadap para atlet berprestasi asal Kabupaten Serang. Apalagi, kata Dadi, ada atlet yang menyumbangkan emas pertama bagi Provinsi Banten.

“Apa yang kami berikan mungkin tidak senilai dengan kebanggaan yang kita semua rasakan. Namun semoga bisa memotivasi untuk terus berprestasi dan bermanfaat,” harapnya.

Pemimpin Redaksi Media Online Lingkar Banten Nizar Solihin berfoto bersama para atlet Kabupaten Serang peraih medali PON XX Papua 2021 di Pendopo Bupati.

Sementara itu, atlet Muaythai Kabupaten Serang peraih emas pada PON XX Papua 2021 Mia Amalia mengaku bangga atas pernghargaan dan apresiasi yang diberikan Bupati Sserang Ratu Tatu Chasanah pada momentum peringatan HUT Kabupaten Serang.

Alhamdulillah, perasaan saya senang sekali mendapat apresiasi dari Ibu Bupati tepat di hari ulang tahun Kabupaten Serang. Semoga dapat memotivasi yang lain untuk berprestasi di bidangnya masing-masing. Ke depan saya masih ingin berlatih dan semoga lolos seleksi Sea Games, sehingga bisa mewakili Indonesia di Sea Games,” harap perempuan asal Kecamatan Cikeusal ini. (zai)

Back to top button