Pemerintahan

Bupati Serang: Segera Konsolidasi dan Koordinasi Internal Eksternal

Pelantikan Lima Pejabat Hasil Open Bidding

SERANG, LB – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik lima pejabat eselon II hasil open bidding (lelang terbuka) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (9/11/2021). Tatu mengintruksikan, kelima pejabat segera melakukan konsolidasi dan koordinasi di internal maupun eksternal berkaitan tugas dan wewenangnya.

Demikian disampaikan Tatu dalam sambutannya usai melantik lima jabatan tinggi pratama (JTP) tersebut. Pelantikan juga disaksikan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, Asisten Daerah (Asda) 1 Pemkab Serang Nanang Supriatna, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Serang Rahmat Jaya.

Disebutkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman dalam pelantikan, kelima pejabat hasil open bidding yang dilantik, antara lain Sarudin dengan jabatan lama Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan (Adpem) menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Lalu, Rahmat Fitriyadi dengan jabatan lama sebagai Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Advertisement

Kemudian, Subur Prianto dari jabatan Camat Bandung menjadi Kepala Dinas Sosial (Dinsos). Selanjutnya Epi Priatna dari jabatan lama sebagai Sekretaris Inspektorat menjadi Kepala Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol).

Terakhir, Adang Rahmat dari jabatan lama Kabag Umum Setda Pemkab Serang menjadi Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Selain lima pejabat hasil open biddidng, Pemkab Serang juga merotasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani menjadi Asda II.

“Saya perintahkan segera lakukan konsolidasi dan koordinasi internal maupun eksternal berkaitan tugas dan kewenangan,” pinta Tatu.

Terlepas dari krisis pandemi yang sedang mengglobalisasi saat ini, Politisi Partai Golkar itu berharap, tidak akan menjadi kendala para pejabat yang dilantik dalam melaksanakan tugas-tugasnya. (Amel/zai)

Back to top button