HeadlineSosial Budaya

Bupati Serang: UMKM Akan Dapat Bantuan Permodalan dan Peralatan

SERANG, LBC– Sebagai salah satu bentuk upaya membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Serang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan memberikan bantuan permodalan dan peralatan melalui program Corperate Social Responsibility (CSR) Bank Jabar Banten (bjb) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang.

Demikian disampaikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat diwawancara awak media di halaman Pendopo Bupati Serang, Senin (27/9/2021). Tatu mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan permodalan dan peralatan bagi UMKM di Kabupaten Serang. Kata Tatu, bantuan berasal dari CSR bjb dan BPR Serang. Bantuan akan diberikan kepada UMKM di kabupaten Serang yang sudah mengajukan proposal permohonan bantuan.

“Ini ikhtiar dan usaha kita (bantuan dari Pemkab Serang-red) supaya UMKM di wilayah kabupaten Serang bangkit kembali. Kita utamakan dana CSR ini untuk UMKM terlebih dahulu,” ungkap Tatu.

Disebutkan Tatu, bantuan permodalan untuk UMKM nilainya bervareasi. Soalnya,kata Tatu, jenis usaha UMKM di Kabupaten Serang beragam, mulai dari usaha salon sampai perajin emping. Oleh karean itu, lanjut Tatu, bantuan disesuaikan dengan jenis usahanya.

Advertisement

“Jadi tidak dipukul rata (nilai bantuan-red). Seperti usaha mikro yang baru lahir bantuannya juga tidak terlalu besar. Bantuan ini bentuknya permodalan, tapi juga ada yang minta bantuan peralatan,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Ditegaskan Tatu, pihaknya segera menyalurkan bantuan permodalan untuk UMKM tersebut.

“Dalam waktu dekat akan kita disalurkan (bantuan permodalan bagi UMKM-red), karena proposalnya sudah masuk. Kita serahkan ke bjb dan BPR untuk diverifikasi supaya lancar, tidak ada persoalan,” tandas Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Banten ini. (Denmawar Hasanudin/zai)

Back to top button