Desa

Cakades di Kecamatan Sobang Pandeglang Siap Terima Kekalahan

PANDEGLANG, LB – Calon Kepala Desa (Cakades) di wilayah Kecamatan Sobang, Pandeglang yang menyelenggarakaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) siap menerima kekalahan. Hal itu disampaikan Camat Sobang Sukendar saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7, Desa Kutamekar, Minggu (17/10/2021).

Camat Sobang meninjau pelaksanaan Pilkades didampingi Kapolsek Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar bersama Pembina Wilayah (Binwil). TPS 7 di Desa Kutamekar menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Sobang secara keseluruhan berjalan aman dan lancar serta menerapkan prokes,” tegas Sukendar kepada awak media usai monitoring.

Menurut Sukendar, partisipasi masyarakat pada Pilkades di wilayahnya cukup tinggi dalam memberikan hak suaranya ke TPS. Hal itu, kata Sukendar, berkat jajaran TNI-Polri yang terus mengimbau masyarakat agar ikut serta dalam pelaksanaan Pilkades meski di tengah pandemic Covid-19.

Advertisement

“Kita terus imbau masyarakat agar ikut partisipasi di Pilkades dan mengutamakan prokes agar Pilkades berjalan aman dan lancer. Terutama ke panitia Pilkades kita terus tekankan agar menerapkan prokes,” terangnya.

Sukendar memastikan, semua tahapan Pilkades di wilayahnya berjalan dengan baik. Begitu pula saat proses penghitungan suara hingga pleno tetap disiplin prokes, dengan menghindari kerumunan dan selalu mengenakan masker. Sukendar mengaku, pihaknya akan terus memonitoring pelaksanaan Pilkades hingga akhir penghitungan dan pleno di semua desa di Sobang.

“Ada enam desa yang menggelar Pilkades. Kita ingin memastikan Pilkades aman dan lancar, semua Cakades juga siap kalah dan siap menang, dan diminta tetap menjaga kondusivitas wilayah,” tandasnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button