Kesehatan

Cegah Covid di LPKA Klas I Tangerang, Puluhan Andikpas Divaksin

TANGERANG, LBC– Sebanyak 58 Anak Didik Lapas (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang mengikuti vaksinasi Covid-19, Sabtu (7/8/2021). Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala LPKA Klas I Tangerang Yatiman mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes Kota Tangerang menggelar vaksinasi kepada Andikpas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

“Ada 58 orang anak yang menjalani vaksinasi hari ini, dimana 51 anak berasal dari Andikpas yang tinggal di dalam lapas. Sedangkan tujuh anak lagi dari keluarga lapas. Targetnya bisa selesai hari ini,” ungkap Yatiman di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Dijelaskan Yatiman, pemberian vaksin terhadap Andikpas merupakan bentuk perhatian pemerintah agar Andikpas terlindungi dari paparan Covid-19 yang buruk. Proses vaksinasi, kata Yatiman, dilakukan para tenaga medis di LPKA dibantu tenaga medis Dinkes Kota Tangerang.

Advertisement

“Selama ini memang Dinkes selalu kerjasama dengan kami, apalagi saat pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Yatiman memastikan, Andikpas di LPKA Kla I Tangerang yang mengikuti vaksinasi sudah mendapat izin keluarganya. Katanya, Pihaknya, lanjut Yatiman, intens berkomunikasi dan meminta saran dari pihak keluarga terkait kondisi anak-anak yang menjalani pembinaan di LPKA tersebut.

Pihaknya juga intens sosialisasi dan memberikan edukasi kepada Andikpas dan keluarganya setiap ada momentum.

“Saya berharap, kegiatan ini memberikan kekebalan dari paparan virus Covid-19 yang mungkin saja bisa dirasakan meski mereka tinggal di sini. Apalagi, Ini termasuk program pemerintah, baik pemerintah daerah maupun dari Dirjenpas sendiri,” tutupnnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button