HeadlinePeristiwa

Cekcok, Dua Pedagang Sembako di Pasar Malabar Tangerang Dibacok

TANGERANG, LB–Terlibat adu mulut atau cekcok, dua pedagang sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Malabar, Kecamatan Cobodas, Kota Tangerang terlibat perkelahian yang berujung pembacokan, Selasa (2/11/2021) pagi sekira pukul 07.30 WIB. Bahkan, salah satu pedagang lainnya yang ikut melerai ikut menjadi korban terkena sayatan benda tajam dan mengalami pendarahan serius sehingga langsung dilarikan ke RSUD Kota Tangerang.

Pelaku pembacokan diketahui bernama Risman (51) terhadap dua pedagang bernama Adhy Sujarwo (43) dan Purwanto. Sesaat setelah kejadian kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Tangerang menggunakan becak. Bahkan salah satu korban terlihat sudah tidak berdaya, sehingga harus digotong pedagang lainnya untuk sampai ke rumah sakit juga menggunakan becak. Sementara pelaku pembacokan dikabarkan melarikan diri dan dalam pengejaran aparat kepolisian.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono yang dikonfirmasi wartawan soal peristiwa berdarah itu membenarkan, terjadi aksi saling bacok antar pedagang sembako di Pasar Malabar yang disebabkan kesalahpahaman keduabelah pihak.

“Itu selisih paham bacok-bacokan, hanya permasalahan pembicaraan saja,” ungkap Zazali.

Advertisement

Zazali mengatakan, korban mengalami luka bacokan di daerah perut dan saat ini sudah dalam penanganan serta menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang.

Senada disampaikan Kepala Pengelola Pasar Malabar, Hasbullah yang mengatakan, terjadi cekcok antara korban dan pelaku. Kemudian, pelaku sempat naik tangga di area pasar dan berjumpa kembali dengan korban di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari situ, pelaku langsung menusuk korban dan pedagang lainnya yang melerai ikut ditusuk.

“Keduanya pedagang kita, pedagang sembako. Titik permasalahan saya temukan berdasarkan cerita sebelumnya, mereka sudah ada kles, sudah pernah ribut. Entah persaingan dagang, entah pribadi, entah apa. Yang jelas sebelumnya pernah mau ribut,” terangnya.

Kata Hasbullah, lapak kedua pedagang berdekatan, Lapak milik korban berada di blok C3 nomor 7 dan pelaku di Blok C5 nomor 7. Korban yang mengalami luka parah, disebutkan Hasbullah, bernama Adi sujarwo.

“Jadi, ketika pelaku menusukan senjata tajam ke korban, pedagang tempe di samping berusaha melerai, tapi malah jadi sasaran pelaku. Pisau ditusukkan ke bagian dada. Korban yang tukang tempe dilarikan ke puskesmas terdekat, sementara korban pertama dibawa ke RSUD Kota Tangerang,” ungkapnya. (Eky Fajrin/zai)

Video pembacokan bisa dilihat di laman instagram Lingkarbanten.com di bawah ini: https://www.instagram.com/p/CVxOb6ChLlj/

Back to top button