Peristiwa

Cuaca Eksrem, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah di Mancak

SERANG, LBC – Akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, pohon kelapa berukuran besar tumbang dan menimpa rumah di Kampung Baros, RT02/01 Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak, Minggu (12/9/2021) sore sekira pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Tampak dua petugas kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meninjau lokasi tumbangnya pohon yang menimpa rumah sambil berbincang-bincang dengan warga setempat. Kondisi rumah bagian depan terlihat berantakan dan pohon masih tergeletak di dekat rumah dan menghalangi jalan.

Sumber informasi kejadian berasal dari Staf Pemerintah Desa Pasirwaru Samsul Hidayat. Kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, diawali hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Mancak sekira pukul 14.45 WIB. sekira 15 kemudian, sekira pukul 15.00 WIB satu pohon kelapa berukuran besar tumbang dan menimpa rumah salah satu warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma mengatakan, pohon kelapa tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut hingga menimpa salah satu rumah milik warga. Namun, Nana memastikan, rumah hanya mengalami rusak ringan dan masih bisa ditempati pemiliknya yang diketahui bernama Marsonah (35 tahun), seorang ibu rumah tangga yang hanya tinggal berdua.

Advertisement

“Pohon tumbang yang menimpa atap rumah bagian depan. Kita sudah koordinasi dengan staf desa setempat, pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi warga dibantu aparat keamanan setempat,” ujar Nana saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Minggu (12/9/2021).

Nana memastikan, kejadian pohon tumbang tidak sampai memakan korban jiwa. Katanya, korban juga saat ini masih menempati rumahnya. Atas kejadian, itu, Nana mengimbau warga agar waspada cuaca ekstrem memasuki musim penghujan saat ini. (zai)

Back to top button