Peristiwa

Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa Flyover di Serang

SERANG, LB– Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa flyover (jalan layang) akibat hujan deras yang disertai angin kencang atau cuaca ektrem di Jalan Raya Serang – Jakarta, KM 03, Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Senin (11/10/2021) sore. Akibatnya, satu jalur kendaraan ditutup hingga mengakibatkan kemacetan di arus lalu lintas.

Pohon tumbang diduga akibat hujan disertai angin kencang sekira pukul 16.40 WIB. Belum ada upaya evakuasi oleh petugas sehingga arus lalu lintas mengalami kemacetan. Pantauan LingkarBanten.Com, pohon yang tumbang menutup satu lajur jalan dan mengakibatan arus lalu lintas macet. Kendati demikian, jalan masih bisa dilewati pengendara meski harus dilewati secara bergiliran.

Jupaedi, salah seorang warga sekitar mengatakan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 16.40 WIB ketika hujan deras yang disertai angin kencang dari siang di wilayah Kota Serang.

“Jadi, pas hujan ada angin juga lumayan kenceng. Jadinya pohon jatuh ke flyover. Tapi Alhamdulillah tidak nimpa kendaraan yang lewat,” tegasnya.

Advertisement

Namun akibat pohon tumbang, kata Jupaedi, menyebabkan arus lalu lintas di flyover Jalan Serang-Jakarta KM 03, Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang macet, karena satu lajur jalan tertutup pohon.

Atas kejadian itu, Pukul 16.55 WIB LingkarBanten.Com langsung menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang yang langsung menerjunkan personilnya untuk mengatasi pohon tumbang tersebut. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button