Peristiwa

Cuaca Ekstrem, Rumah Warga di Gempol Kulon Cilegon Ambruk

CILEGON, LB– Akibat hujan deras disertai angin kencang atau cuaca ekstrem yang melanda wilayah Cilegon, satu rumah warga di Lingkungan Gempol Kulon, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Cilegon ambruk, Senin (30/5/2022).
Selain disebabkan cuaca ekstrem, rumah yang dibangun dengan batu bata dan kayu itu juga kondisinya sudah lapuk, karena sudah berdiri selama 36 tahun.

Pemilik rumah diketahui bernama Hujera yang mengaku, pasrah menghadapi cobaan kehilangan rumah yang menjadi tempat berpulang setelah bekerja dari kesibukannya sebagai perajin pembuatan makanan emping. Hujera mengaku, tidak mengetahui kejadian awal roboh rumahnya lantaran saat kejadian sedang berada di dapur sekira pukul 22.00 WIB.

“Iya mungkin karena udah lapuk gitu. Karena sering hujan, cuacanya ekstrem, jadinya ambruk. Saya lagi di dalam rumah, lagi beres beres di dapur,” ujar Hujera sambil menitikan air mata.

Beruntung kejadian ambruknya rumah tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Soalnya, kata Hujera, saat kejadian malam hari itu, kedua anak dan suami kebetulan sedang berada di luar.

Advertisement

“Kami langsung ditolong warga sekitar membantu membereskan perabotan sama bekas reruntuhan,” ujarnya.

Kata Hujera, dari Kelurahan, Ketua RT sampai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilegon juga sudah datang ke lokasi kejadian setelah mengetahui informasi dari warga pada malam hari.

Hujera berharap, bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk membangun lagi tempat hunian satu-satunya bersama keluarga. (Erling Cristin/zai)

Back to top button