News

Danlanal Banten Minta Generasi Muda Bantu Melawan Covid-19

SERANG, LB– Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten Kolonel Laut (P) Budi Iriyanto meminta generasi muda melakukan aksi nyata, salah satunya membantu pemerintah melawan Covid-19.

Hal itu disampaikan Danlanal usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Forum Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang, Kamis (11/11/2021). Hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten.

Berdasarkan pantauan Lingkar Banten, upacara berlangsung sekira pukul 09.20 WIB yang berlangsung secara khusus dan khidmat. Upacara dipimpin langsung Danlanal. Sebagai Inspektur Upacara, yakni Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Banten Muhtarom.

Budi mengatakan, upacara dan berziarah ke makam pahlawan sebagai upaya mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

Advertisement

“Kami ziarah di Taman Makam Pahlawan ini terkait jasa yang diserahkan pada bangsa dan negara, jas merah,” terangnya.

Salah satu upaya menghormati jasa para pahlawan, menurut Budi, dengan cara tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari sebagaimana semangat para pahlawan saat melawan musuh di medan perang.

“Terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini, kalau kita tidak semangat dalam menghadapinya, maka susah bagi kita untuk bangkit,” ujarnya.

Budi juga mengimbau, generasi muda yang ada di Banten agar tidak banyak menuntut kepada pemerintah di tengah situasi seperti ini.

“Pemuda seharusnya bisa melakukan aksi nyata melakukan upaya perlawanan terhadap wabah ini,” imbaunya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button