Kesehatan

Kebut Herd Immunity, Danrem 052/Wkr Tinjau Vaksinasi di Vihara Butong

TANGERANG, LBC – Dalam rangka mendukung percepatan terbentuknya herd immunity di Kota Tangerang pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Vihara Butong di Kecamatan Neglasari, Tangerang menggelar kegiatan vaksinasi gratis bagi masyarakat Tangerang, Minggu (1/8). Kegiatan vaksinasi ditinjau langsung Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kegiatan bekerjasama dengan unsur TNI menyasar masyarakat usia 12-17 tahun dan usia 18 tahun ke atas.

Danrem mengungkapkan, pihaknya mengerahkan personil TNI mulai dari proses skrining kesehatan awal peserta hingga penyuntikan vaksin terhadap warga pada kegiatan tersebut. Katanya, setiap warga yang akan divaksin diperiksa petugas. Jika kondisinya dinyatakan sehat, maka bisa dilakukan penyuntikan.

Danrem mengimbau, masyarakat Kota Tangerang jangan ragu dan takut untuk mau dan aktif mencari informasi kaitan vaksinasi.

Advertisement

“Mari bersama kita dukung percepatan herd immunity dan target vaksinasi dua juta sesuai arahan bapak Presiden,” ajaknya.

Sementara itu, ketua Vihara Butong Suhu Benny Susanto mengatakan, kegiatan disambut antusias masyarakat. Persyaratannya, para peserta cukup menunjukkan kartu identitas diri. Benny juga memastikan, pelaksanaan vaksinasi menerapkan prokes ketat.

“Peserta capai ratusan orang yang dibatasi bertahap. Terima kasih kepada pihak TNI yang membantu pelaksanaan kegiatan, sehingga harapan kita bersama agar bisa melalui masa pandemi ini cepat terwujud,” harapnya.

Salah satu peserta, Claudia mengatakan, keikutsertaanya dalam kegiatan sebagai bentuk dukungan agar Indonesia bisa segera bebas dari pandemi Covid-19.

“Saya yakin dan optimis dengan vaksinasi kita segera terbebas dari pandemi. Terima kasih saya ucapkan kepada pengurus Vihara Butong yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap warga Karawaci ini. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button