Peristiwa

Demi Jokowi, Pelajar di Kota Serang Rela Panas-Panasan Berjam-jam

SERANG, LBC– Hari ini, Selasa (21/9/2021), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Banten. Di Kota Serang, Jokowi meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Serang di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Demi menyambut kedatangan Jokowi, sejumlah pelajar di sepanjang Kota Serang sampai rela berdiri panas-panasan hingga berjam-jam.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19, Jokowi juga berkesempatan meninjau vaksinasi di Puskesmas Singandaru, Lontar Baru, Kota Serang, dilanjutkan menuju Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Palima, Kota Serang.

Pantauan lingkarbanten.com, rombongan Jokowi sudah terlihat sejak pukul 09.00 WIB di beberapa lokasi jalan wilayah Kasemen menuju SMKN 4 Kota Serang. Tampak puluhan siswa SD berdiri sambil memegang bendera bersiap-siap menyambut kadatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Titik lokasi yang paling banyak pelajar yang akan menyambut kedatangan Jokowi, yakni di depan sekolah sepanjang jalan yang dikunjungi politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut. Bukan hanya pelajar SD, tetapi juga pelajar SMP dan SMA yang rela tidak meninggalkan tempat sampai Presiden tiba sekira pukul 11.00 WIB.

Advertisement

Reva, salah seorang pelajar SDN Angsoka, Kasemen ini mengaku sudah datang ke sekolah dan berdiri menunggu kehadiran Presiden dari sejak pukul 09.00 WIB. Ia mengaku rela menunggu demi melihat presiden dari dekat.

“Ini (siswa-red) satu sekolah sengaja bawa bendera mau nyambut Pak Presiden Jokowi,” ujar Reva yang ditemui lingkarbanten.com di bahu jalan depan sekolahnya.

Reva mengaku menunggu hingga berjam-jam dan kepanasan demi melihat Presiden.

“Lelah sih, kan dari tadi berdiri sama panas-panasan. Tapi tidak apa-apa demi melihat presiden dari dekat,” akunya.

Senada disampaikan Husen, salah seorang siswa dari SMP Sukabela yang juga mengaku rela kepanasan sampai berjam-jam demi melihat langsung sosok Jokowi.

“Lama datangnya, tapi enggak apa-apa, kan jarang-jarang Presiden ke Kota Serang,” tukasnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button