HeadlinePolitik

Deni Nopiana Pimpin Garda Bangsa Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LB– Deni Nopiana terpilih menjadi Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tangerang periode 2021-2026. Itu berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Garda Bangsa Kabupaten Tangerang Tahun 2021 di Hotel Amaris, Citra Raya, Makar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/10/2021).

Muscab dihadiri Bendahara Umum Garda Bangsa Nasional yang saat ini menjabat Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Banten Rano Al-Fath, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tangerang M Nur Kholis, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKB Usman Abdul Ghani, Ketua Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Provinsi Banten Khoirun Huda, dan pengurus dan anggota Garda Bangsa se-Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Rano Al-Fath mengatakan, Garda Bangsa sebagai wadah para pemuda harus dapat mengakomodasi minat dan bakat milenial yang penuh dengan ide kreatif. Rano berharap, kader Garda Bangsa dapat mengajak rekan atau koleganya untuk menuangkan minat dan bakat di organisasi ini.

“Kita akan fasilitasi mereka dengan program-program,” ujar Rano.

Advertisement

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang M Nur Kholis meminta, Garda Bangsa Kabupaten Tangerang peka menghadapi berbagai persoalan sosial di lingkungannya, sehingga kader dapat menebar nilai positif di masyarakat.

Nur Kholis menargetkan, pasca muscab akan terlahir lebih dari 10 ribu struktur pengurus ranting tersebar di 29 Kecamatan se-Kabupaten Tangerang sebagai bukti organisasi Garda Bangsa bertumbuh kembang.

“Supaya organisasi ini mendapatkan hasil yang terbaik,” tegasnya.

Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tangerang terpilih Deni Nopiana (tengah) bersama Ketua DKW Garda Bangsa Provinsi Banten Khoerun Huda (kanan) dan Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang M Nur Kholis foto bersama usai Muscab Garda Bangsa Kabupaten Tangerang Tahun 2021 di Hotel Amaris, Citra Raya, Makar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/10/2021). Foto : Iqbal Kurnia Musyab

Senada disampaikan Ketua DKW Provinsi Banten Khoirun Huda yang mengatakan, apa yang dilakukan Garda Bangsa Kabupaten Tangerang sebagai sayap PKB menjadi Inspirasi para pengurus Garda Bangsa Kabupaten Kota se-Provinsi Banten. Sebab, Muscab Garda Bangsa di Kabupaten Tangerang perdana digelar di Provinsi Banten.

“Saya harap dari muscab ini terjalin musyawarah mufakat, supaya struktur pengurus diisi kader berkompeten,” harapnya.

Sementara Ketua Garda Bangsa Kabupaten Tangerang terpilih Deni Nopiana mengaku siap membesarkan organisasi yang dipimpinnya lima tahun ke depan, diawali dengan manggalang soliditas anggota.

“Saya bertekad kuat untuk membesarkan organisasi ini,” tegasnya.

Deni pun berjanji, segera merealisasikan amanah Bendahara Umum Garda Bangsa Nasional, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang dan Ketua DKW Khoirul Huda selaku DKW Banten, yakni mewadahi minat dan bakat para generasi muda Kabupaten Tangerang.

“Itu (amanah-red) selaras dengan cita-cita saya,” ujarnya.

Deni berharap, kader yang saat ini sudah bernaung di Garda Bangsa Kabupupaten Tangerang agar memaksimalkan potensinya untuk mewujudkan organisasi yang dinamis dan wadah tepat. Selain itu, Deni juga berharap, para kader dapat merangkul sahabat dan koleganya untuk bernaung di Garda Bangsa.

“Bro dan Sist (sapaan kader Garda Bangsa-red) mari bersama-sama berkreasi di organisasi ini,” ajak Deni. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button