News

Diduga Ilegal, Satpol PP Segel Tower di Batu Ceper Tangerang

TANGERANG, LB– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satuan Polisi Pemong Praja (Satpol PP) menyegel bangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) di RT 04/06, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Jumat (5/11/2021). Diduga bangunan itu tidak berizin atau ilegal.

Tampak papan segel sudah terpasang di bangunan tower yang masih tahap pengerjaan tersebut. Penyegelan dilakukan langsung oleh petugas dari Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang. Pemandangan itu pun mencuri perhatian warga sekitar.

Kepala Bidang (Kabid) Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Iwan mengatakan, pihaknya melakukan penindakan penyelegelan diawali adanya informasi dari warga terkait keberadaan pembangunan tower BTS yang diduga ilegal.

Setelah mendapat informasi itu, kata Iwan, pihaknya langsung menuju lokasi yang dilaporkan dan melakukan penyegelan melalui petugas lapangan terhadap bangunan tower tersebut.

Advertisement

“Kita sudah melakukan pemeriksaan, ternyata benar, pembangunan tower BTS itu belum memiliki izin,” tegas Iwan kepada Lingkar Banten di ruang kerjanya, Jumat (5/11/2021).

Dijelaskan Iwan, pembangunan tower BTS dihentikan dan disegel karena melanggar Perda Kota Tangerang Nomor 19 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Penataan Menara Telekomunikasi. Ditegaskan Iwan, penyegelan akan dilakukan hingga pihak pengelola tower mau mengurus perizinannya.

“Jadi, masyarakat yang ingin mendirikan bangunan di wilayah Kota Tangerang harus menyelesaikan terlebih dahulu IMB (izin mendirikan bangunan)-nya,” imbaunya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button