HeadlineHukrim

Diduga Jaringan Terorisme, Warga Cilegon Ditangkap Densus di Mancak

CILEGON, LBCDensus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap seorang warga Cilegon di Jalan Raya Anyar, Kampung Lewibadak, Desa Mancak, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Jumat (13/8/2021). Pria tersebut diduga terlibat jaringan terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Proses penangkapan itu dibenarkan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono saat dikonfirmasi lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Sabtu (14/8/2021). Diungkapkan Sigit, penangkapan oleh tim Densus 88 dilakukan terhadap warga Cilegon terduga jaringan terorisme di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang yang merupakan wilayah hukum Polres Cilegon. Kata Sigit, proses penangkapan turut melibatkan puluhan anggota Polres Cilegon untuk mengamankan situasi di lokasi penangkapan.

“Benar, proses penangkapan dilakukan Tim Densus 88 Mabes Polri hari Jumat 13 Agustus 2021 sekitar pukul 08.35 WIB di Jl Raya Anyer, Kampung Leuwibadak, Desa Mancak terhadap seorang terduga teroris di wilayah Banten inisial AF, sekarang sudah diamankan,” ungkap Sigit.

Berdasarkan informasi yang didapatnya di lapangan, disebutkan Sigit, AF sesuai identitasnya merupakan warga Kelurahan Kapudenok, Kecamatan Citangkil, Cilegon yang tinggal bersama istri dan orangtuanya di wilayah tersebut.

Advertisement

“Yang bersangkutan ngontrak di Kampung Tangsi, Desa Labuan, Kecamatan Mancak bersama istrinya inisial A dan orang tuanya inisial K,” sebutnya.

Pada Sabtu siang tadi, lanjut perwira polisi berpangkat dua bunga melati di pundaknya itu, Densus 88 Mabes Polri kembali menggeledah kontrakan AF di Kampung Tangsi, Desa Labuan, Kecamatan Mancak dan mengamankan barang bukti berupa laptop serta beberapa barang lainnya. Kata Sifit, AF diduga merupakan anggota dari Jamaah Islamiyah (JI).

“Kami dari Polres Cilegon melakukan back up dengan menurunkan 45 personel, kegiatan berjalan lancar. Untuk tindak lanjut penanganan perkara dilaksanakan oleh Densus 88,” tandasnya. (Anto/zai)

Back to top button