HeadlineNews

Diduga Lakukan Pelecehan, Presma Untirta Akan Dicopot Tidak Hormat

SERANG,LB– Diduga sudah melakukan pelecehan di luar jam belajar mengajar dan luar kampus di media sosial (medsos), Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berinisial KZ terancam dicopot dari jabatannya secara tidak terhormat oleh pihak kampus.

Kabar tersebut disampaikan melalui rilis resmi yang dikeluarkan pihak Kampus Untirta yang ditandatangani Koordinator Humas, Kerjasama dan Protokol, Veronica Dian Faradisa yang dikeluarkan pada Jumat (8/10/2021). Sebelumnya beredar isu pelecehan oleh Presma di media sosial, sehingga langsung ditelusuri dan ditindaklanjuti oleh pihak kampus.

Di dalam keterangan resmi tersebut terdapat tujuh poin. Pertama, peristiwa pelecehan terjadi di luar jam belajar mengajar dan luar kampus Untirta, sehingga dianggap di luar pantauan dan tanggung jawab Untirta.

Kedua, kegiatan tidak mendapatkan izin dari pihak rektorat, bukan merupakan kegiatan resmi Untirta dan di luar tanggung jawab kampus. Ketiga, pihak rektorat akan mengambil tindakan tegas berupa cuti kepada terduga pelaku pelecehan hingga proses ini inkrah di mata hukum hingga tindakan tegas lainnya yaitu mengeluarkan terduga pelaku.

Advertisement

Keempat, terduga pelaku akan dicopot secara tidak terhormat dari jabatannya sebagai Presma Untirta. Kelima, pihak rektorat akan melakukan pendampingan terhadap korban dalam bidang hukum dan psikolog agar korban bisa melakukan aktivitas seperti sediakala.

Keenam, pihak rektorat akan melakukan evaluasi terhadap aktivitas program kerja organisasi intra kampus. Ketujuh, pihak rektorat Untirta mengimbau kepada organisasi intra kampus untuk dapat lebih berkoordinasi dengan pohak kemahasiswaan Untirta dan menekan program kerja yang bermanfaat. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button