Kesehatan

DPC Gerindra Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi di 6 Kecamatan

TANGERANG, LBC– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tangerang menggelar vaksinasi dosis kedua tersebar di enam kecamatan untuk menghindari kerumunan. Vaksinasi digelar partai besutan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto itu, dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga pandemi Covid-19 cepat berlalu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang Astayudin mengatakan, pihaknya membagi dua waktu, yakni Sabtu (11/9/2021) dan Minggu (12/9/2021) dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang tersebar di enam kecamatan. Upaya itu, kata Astayudin, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin dan menghindari terjadinya kerumunan.

Pembagian wilayahnya, kata Astayudin, Sabtu vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Tigaraksa, Kemiri, dan kecamatan Kelapa dua. Sedangkan Minggu ditempatkan di Kecamatan Sepatan, Pasar Kemis, dan Kecamatan Cikupa.

Alhamdulilah, vaksinasi berjalan lancar. Khusus di Kecamatan Tigaraksa, vaksinasi kami gelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang di Jalan Anggrek Sejati Blok A1 36 Nomor 23 RT 006/003 Perumahan PWS Desa Margasari,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang ini di sela-sela kegiatan vaksinasi di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Sabtu (11/9/2021).

Advertisement

Dijelaskan Astayudin, vaksinasi sebagai aksi nyata Gerindra Kabupaten Tangerang untuk mendukung langkah pemerintah daerah untuk mempercepat terwujudnya herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Kami ingin masyarakat Kabupaten Tangerang sehat dan pandemi ini hilang dari Indonesia,” harapnya.

Astayudin pun mengapresiasi relawan dan tenaga kesehatan (nakes) yang ikut berpartisipasi membantu jalannya vaksinasi. serta jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra (tingkat kecamatan) yang telah menyosialisasikan vaksinasi kepada warga.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada Dinkes (Dinas Kesehatan) atas kerja samanya,” tandasnya.

Hal serupa disampaikan Ketua PAC Partai Gerindra Tigaraksa, Sakri yag mengaku, pihaknya yang membantu mengkoordinasi peserta vaksin. Diungkapkan Sakri, vaksinasi hari ini merupakan dosis kedua.

Alhamdulillah, saya koordinir 120 lebih peserta vaksin, terima kasih DPC Gerindra,” ucapnya.

Terkait itu, Koordinator Vaksinasi Partai Gerindra di Kecamatan Kemiri, Irwan memastikan, jalannya kegiatan vaksinasi berlajan lancar dan disambut baik warga. Soalnya, warga menjadi tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan juga dikunjungi anggota DPRD Banten Dahlan Hasyim,” katanya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button