Agama

DPC PKB Kota Tangerang Dukung Percepatan Sensus Warga NU

TANGERANG, LBC– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang mendukung percepatan sensus warga Nahdlatul Uluma (NU) dengan membantu pemenuhan program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang yang menargetkan 200 ribu warga NU memiliki Kartu Tanda Anggota NU (KartaNU).

Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady mengatakan, pihaknya mendukung program KartaNU yang merupakan identitas warga Nahdliyin, khususnya di Kota Tangerang. Dijelaskan Fuady, KartaNU bukan hanya penanda identitas saja, lebih dari itu dikembangkan dalam rangka memudahkan warga NU serta bentuk khidmat dan pelayanan keummatan.

“Ini (program KartaNU-red) menjadi bagian dari sensus warga Nahdliyin menuju satu abad usia Nahdlatul Ulama,” terang Fuady di Sekretariat DPC PKB Kota Tangerang, Sabtu (11/9).

Kata Fuady, bentuk dukungan PKB pada program KartaNU dengan melakukan percepatan pendataan berbasis data yang dimiliki PKB, sehingga target capaian sebanyak 2.000 orang terealisasi September ini.

Advertisement

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kota Tangerang Ahmad Kafi mengungkapkan, selain mengejar target pemenuhan KartaNU, pihaknya juga menghadirkan aplikasi KartaNU yang hadir dengan fitur layanan digital untuk mempermudah belanja, membeli pulsa, token listrik, dan berzakat/shodakoh.

Ke depan, lanjut Kafi, aplikasi akan terkoneksi dengan beasiswa lembaga pendidikan dan pesantren NU, RS NU, Perguruan Tinggi NU, dan lain-lain. Adapun biaya cetak kartu sebesar Rp20.000 diberikan setelah kartu tercetak.

“Warga NU tinggal mengunduh aplikasi KartaNU yang di situ disediakan formulir untuk diisi identitas pendaftar. Setelah selesai, tinggal minta persetujuan tim KartaNU PCNU Kota Tangerang, selanjutnya diajukan ke PBNU (Pengurus Besar NU),” terangnya.

Kafi menambahkan, target bulan berikutnya bisa menghimpun keanggotaan sebanyak 10.000 orang per bulan.

“Targetnya diharapkan bisa selesai hingga 10 bulan ke depan,” harapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button