OlahragaPemerintahan

DPRD Banten Dorong Sport Center Jadi Destinasi Wisata

SERANG, LB – Anggota Komisi IV DPRD Banten Ali Nurdin A Gani mendorong Sport Center Banten International Stadium (BIS) atau Stadion Internasional Banten di Jalan Serang-Pandeglang, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang menjadi destinasi wisata.

Hal itu disampaikan Ali Nurdin pada giat Sosialisasi Pembangunan Infrastruktur di Gedung DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (21/6/2022). Sosialisasi diikuti para wartawan sebagai peserta.

“Jadi kaya stadion Barcelona atau Real Madrid (BIS jadi destinasi wisata-red),” ujar Ali.

Oleh karena itu, kata Ali, Sport Center harus dipromosikan bersama menjadi destinasi wisata.

Advertisement

“Bahkan bisa juga kalau kunjungan DPRD dari seluruh Indonesia kita arahkan ke situ (Sport Center-red) sebagai salah satu icon Banten. Nanti kita siapkan sovenir dan lain sebagainya,” katanya.

Sepengetahuan Ali, luas lahan kawasam Sport Center mencapai 60 hektare, tetapi baru digunakan seluas 10 hektare. Kata Ali, ke depan juga akan ada dua jalur menuju Sport Center, yakni dari Palima-Baros dan juga halut Palima-Pabuaran. Di Sport Center, disebutkan Ali, selain ada sarana prasara olahraga sepakbola, juga akan ada lapangan voli, badminton, kolam renang, dan olahraga lainnya.

“Kita harapkan ini (Sport Center-red) mendorong atlet-atlet kita bisa berprestasi di nasional maupun internasional,” harapnya.

Maka dari itu, lanjut Ali, Sport Center akan dijadikan sentra ekonomi baru masyarakat, sehingga perekonomian warga sekitar berkembang.

“Perumahan juga pasti akan tumbuh (di sekitar kawasan Sport Center-red), itu bagian stragtegi meningkatkan perekonomian di Banten,” terangnya.

Ali juga mengajak, masyarakat dapat bersama-sama merawat bersama-sama Sport Center.

“Pengelolaanya nanti oleh Dinas Perkim (menyebut Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman-red) Provinsi Banten, karena ini milik Pemda untuk meningkatkan prestasi atlet daerah,” pungkasnya. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button