Desa

Dua Desa Rawan Konflik di Wilkum Polsek Balaraja Dijaga Khusus

Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang

TANGERANG, LB – Dua desa di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Balaraja, Kabupaten Tangerang yang masuk kategori rawan konflik Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mendapatkan penjagaan khusus petugas gabungan.

Demikian disampaikan Kapolsek Balaraja Komisaris Polisi (Kompol) Gede Adi Prasetia di Mapolsek Balaraja, Sabtu (9/10/2021). Diungkapkan Adi, Pilkades berlangsung hari ini, Minggu (10/10/2021). Ada dua desa yang rawan konflik Pilkades, yakni Desa Kubang dan Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya. Menurutnya, dua desa itu rentan terjadi konflik dan gesekan baik antara sesama Calon Kepala Desa (Cakades) yang bepotensi meluas ke massa masing-masing pendukung Cakades.

Kata Adi, asda lima desa yang menggelar Pilkades serentak di wilayah hukumnya. Meliputi Desa Sentul dan Desa Tobat, Kecamatan Balaraja. Kemudian Desa Bunar, Desa Kubang, dan Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya. Seluruhnya, menurut Adi, rawan konflik tersendiri dan pihaknya tetap memasukan kategori rawan, karena ingin mengawal Pilkades secara maksimal.

“Soal pengamanan, kita atensi khusus dua desa, yaitu Desa Kubang dan Bunar,” ungkap Adi di Mapolsek Balaraja, kemarin.

Advertisement

Diungkapkan Adi, sebanyak 170 Personil gabungan anggota Kepolisian yang disiagakan pada Pilkades di wilayah hukumnya. Terdiri atas Personil Anggota Polsek Balaraja, tim Bawah Kendali Operasi (BKO) Polresta Tangerang, Satuan Brigadir mobil (Brimob) Polda Banten, dan dari Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa dua Depok, Jawa Barat.

“Pasukan disebar ke setiap TPS di lima desa yang menggelar Pilkades 140 Personil dan menyiagakan 30 personil Pasukan Pemukul dari Brimob,” katanya.

Kata Adi, masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Balaraja dan Sukamulya sudah mempunyai pengalaman tersendiri dengan Pilkades.

“Kita (polisi-red) melaksanakan pengamanan sesuai SOP (standar operasional prosedur),” tegasnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button