Hukrim

Dua Pencuri Nasabah Bank Babak Beluar Dihajar Massa di Ciwandan

Dua pelaku pencurian spesialis nasabah bank babak belur dihakimi massa setelah terpergok menggondol uang dari bagasi motor milik Supriah (45), warga Jalan Sunan Giri,Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Nyawa dua bandit jalanan terselamatkan dari amukan massa setelah diamankan personil Unit Reskrim Polsek Anyer. Namun sebelum dibawa ke mapolsek, kedua pelaku ES (37) dan AA (26), keduanya warga Babakan, Bogor Tengah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terlebih dahulu dibawa ke puskesmas untuk diberikan pengobatan.

Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti kunci T dan motor Suzuki Satria yang digunakan sebagai sarana kejahatan. Selain itu juga diamankan uang Rp10 juta milik korban.

Kapolsek Anyer AKP Sudibyo Widodo mengatakan peristiwa aksi pencurian yang berujung pada pengadilan jalanan ini terjadi areal parkir Bank BMT Muamalat, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Advertisement

Pada saat itu, korban Supriah, nasabah bank yang memakirkan motor Yamaha Mio A 6829 WB di halaman Bank BMT Muamalat. Ketika kembali, korban melihat pelaku sedang membongar bagasi motor dan mengambil uang Rp10 juta yang ada dalam bagasi.

“Melihat uang miliknya yang disimpan dalam bagasi motor diambil pelaku, korban langsung mengejar sambil meneriaki maling. Mendengar teriakan, pelaku yang sudah mendapatkan uang mencoba kabur,” terang Kapolsek, Senin (23/8/2021).

Warga yang mendengar teriakan korban, langsung membantu mengejar. Kedua pelaku yang menggunakan motor Suzuki Satria berhasil ditangkap. Warga yang kesal langsung melampiaskan kemarahannya dengan menghajar kedua pelaku.

“Kebetulan pada saat peristiwa itu terjadi, Ipda Rusnata bersama anggotanya yang sedang patroli melihat dan langsung mengamankan kedua tersangka untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan,” terang Kapolsek.

Dalam pemeriksaan, lanjut Kapolsek, petugas mendapatkan barang bukti kunci T dari saku salah satu tersangka. Dengan barang bukti kunci T, tersangka ES dan AA diduga merupakan pelaku pencurian motor.

“Kami masih kembangkan karena ada kemungkinan keduanya merupakan pelaku curanmor. Untuk kasus ini, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button